Shin Tae Yong Menyebutkan Alasan Ingin Membawa Timnas U-19 Ke Korea Selatan

Posted by
Timnas Indonesia U-19: Ini Faktor Elkan Baggot Mampu Memukau Mata Shin Tae-yong

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengungkapkan alasan Shin Tae Yong yang ingin membawa Timnas Indonesia, terlebih Timnas U-19 untuk menjalani TC atau pemusatan latihan di Korea Selatan. 

Sang pelatih Shin Tae Yong memang memiliki keinginan untuk membawa anak didiknya berlatih di negara asalnya yaitu Korea Selatan. Terkait hal tersebut, Mochamad Iriawan mengatakan alasan dibalik keinginan Shin Tae Yong untuk melakukan TC di Korea Selatan. Sang Ketum PSSI menambahkan bahwa Shin Tae Yong menyadari akan sulitnya untuk mendatangkan lawan uji coba Internasional ke Indonesia ditengah pandemic Covid-19 seperti saat ini. 

Tetapi jika di Korea, Timnas akan lebih mudah untuk mendapatkan lawan karena di negara ginseng tersebut liga sudah bergulir dan klub berkualitas sangat baik. Selain itu juga Timnas U-19 tidak perlu karantina selama 14 hari saat tiba di Korea. Negeri Ginseng tersebut dinilai cukup berhasil dalam mengendalikan pandemi virus corona. 

Seperti yang dikutip dari Berita terhangat, Rabu (29 Juli 2020), Iriawan menuturkan “Shin menyampaikan ada empat sampai lima lawan yang bisa dihadapi oleh Timnas.” Kemudian sosok yang sering disapa Iwan Bule ini menambahkan “Jadi, bukan hanya bertanding, melainkan juga atmosfer pertandingan untuk mengincar kemenangan.” 

Adapun Tim Nasional dan U19 Indonesia tengah mengikuti TC atau pemusatan latihan yang rangkaian kegiatannya itu sudah berlangsung sejak 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 di Jakarta. Dan latihan lapangannya dimulai sejak 1 Agustus 2020. 

Shin Tae Yong untuk TC tersebut sudah memanggil 29 pemain Timnas Senior dan 46 pemain Timnas U-19. Disiapkannya Timnas U-19 adalah untuk mengikuti Piala Asia U19 pada 14 hingga 31 Oktober di Uzbekistan, dan Piala Dunia U20 pada tahun 2021. 

Menurut berita timnas Indonesia, pada 8 Oktober 2020, Timnas Senior akan menghadapi tuan rumah Thailand, lalu pada 13 Oktober 2020 akan menjamu Uni Emirat Arab, dan pada 12 November 2020 akan bertandang ke Vietnam. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *