5 Makanan Khas Kota Bandung

Posted by
10 Tips Antigagal Memasak Seblak Khas Sunda yang Lezat, Gampang Kok!

Tidak kalah banyak dengan destinasi wisatanya. Wisata kuliner pun banyak di Bandung dengan berbagai bentuk dan rasa yang unik-unik, jika kalian ke Bandung dan tidak mencari kulier khas bandung terlalu dan mungkin ada beberapa makanan khas Kota kembang yang bisa menemani anda saat beribur di Bandung.

  • ┬áSeblak

Jika kalian datang berlibur ke Bandung kalian harus mencoba salah satu makanan khas bandung yaitu seblak walau sudah banya tersedia di kota lain apasalah nya jika kalian cari resep seblak dari kota asalnya mungkin aka nada beberapa rasa yang berbeda. Pada umumnya seblak terbagi dua ada seblak kering dan seblak basah. Seblak terdiri dari kerupuk basah yang direbus lalu dicampur dengan bumbu pedas seperti, Cabai, bawang putih, penambahan kencur, dan aneka rempah-rempah, dan olahan seblak juga kian beragam tambahan nya mulai dari , mie, sosis, bakso, jamur, ceker, macaroni dan masih banyak lainya, jadi banyak farian seblak yang bisa anda pilih.

  • Mie Kocok

Jika kalian suka dengan kuliner yang berkuah dan mencari nya jika kalian datang ke Kota Kembang . Maka Mie kocok Khas Bandung siap menjadi pendamping wisata kuliner anda di Bandung Pasal nya mie yang cukup terkenal ini menjadi primadona bagi masyarakat Bandung dan mengapa tidak kalian coba Mie kocok yang terbuat dari mie kuning yang gepeng yang dilengkapi dengan potongan kikil, sum-sum, daun seledri, dan bawang goreng dan tak lupa bumbu dari rempah-rempah lainya, yang bisa membuat anda segar pada saat anda mencobanya dibandung.

  • Colenak

Colenak diambil dari singkatan kata dicocol enak, yang dimana Colenak sebenarnya adalah tape atau peuyeum bandung yang dibakar. kemudian disiram dengan campuran Gula jawa dan parutan kelapa, dimana akan terasa legit pada saat pertama mencicipi makanan yang satu ini, masyarakat bandung pun masih begitu menggemari makanan ini dan Colenak pun masih jadi salah satu makanan yang sering dicari bagi parawisatawan yang penasaran akan rasanya.

  • Surabi

Tak kalah hits dan tidak mau ketinggal jaman juga, surabi dari makanan hits lainnya di Bandung, Pasalnya dulu surabi hanya ada dua farian roginal, dan rasa pedas combro, jika sekarang surabi sudah banyak dijual dengan banyak farian jadi orang-orang pun ingin surabi ini tidak tertinggal akan jaman lalu dilupaka. surabi yang terbuat dari tepung terigu dan dicampur dengan santan cara pasaknya pun cukup unik karena dibakar diatas tungku dalam cetakan tanah liat dan banyak orang menyukai nya karena tekstur nya yang lembut dan mudah ditelan, jika kalian kebandung dan tidak pernah mencoba surabi kurang klop jadi datang dan cobalah.

  • Karedok

Karedok merupakan makanan yang cukup bergiji pasalnya bahan yang digunakaan sayur sayuran yang segar seperti, Kacang Panjang, Toge, Kol, dan masih banyak lain nya dan kalian bisa di tambahkan menggunakan longtong jika membeli karedok mungkin akan terasa lebih segar lagi jika pedas nya di atas rata-rata karena bisa tambah segar dan tentu jadi penyedap lain untuk merasakan sensai pedas nya, jika kalian datang ke Bandung jika mencari karedok tidak lah susah pasalnya karedok cukup banyak yang berjualan di jalan atau di tempat wisata lainya mereka akan menunggu kaian untuk membeli dan mencoba karedok ala mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *