Green Pramuka City Yang Ramah Lingkungan

Posted by

Bagi anda yang sedang ingin mencari hunian apartemen yang strategis, sekarang saatnya anda melirik Apartemen Green Pramuka City. Apartemen ini lokasinya sangat strategis yang berada di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya berada di Jalan A.Yani No. Kav 49, Rawasari, Cempaka Putih. Selain letaknya yang berada di pusat perkotaan, apartemen ini juga akan menawarkan akses beberapa tempat yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat.Bukan hanya itu,Green Pramuka Cityjuga merupakan sebuah kawasan hunian vertikal dengan konsep Green City yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi para penghuninya. Hal ini bisa dilihat dengan keseriusan pada komitmen pihak pengelola dalam mengelola limbah dan semua fasilitas yang ada.

Tersedia Instalasi Pengelolaan Limbah

Perlu diketahui bahwa salah satu bentuk komitmen Green Pramuka City yang patut mendapatkan apresiasi adalah komitmennya dalam mengelola limbah air dari semua penghuni apartemen. Karena jika limbah ini dibiarkan saja, maka akan merusak kualitas lingkungan hidup di sekitarnya. Oleh karena itu, Green Pramuka City telah menyediakan fasilitas instalasi pengelolaan air limbah terbaik saat ini. Dimana, mereka mengadopsi teknologi Sewage Treatment Plant atau STP dengan sistem aerasi sebagai penerapannya. Sistem kerja dari instalasi limbah ini adalah semua limbah cair yang dihasilkan dari aktivitas harian penghuni Green Pramuka City seperti air pembuangan kamar mandi dan wastafel, akan terkumpul di instalasi STP. Lalu, air limbah tersebut akan melewati proses screen chamber khusus untuk air limbah toilet dan proses grease trap khusus untuk limbah dapur.

Nantinya, setelah melewati tahap tersebut, air limbah akan kembali mengalami proses seperti equalization chamber atau pengolahan biologi serta penambahan oksigen. Kemudian air tersebut akan diolah kembali pada bagian mixing chamber atau proses pembersihan dari bakteri pathogen. Kemudian dilanjutkan dengan proses effluent chamber dan sand filter serta berakhir di carbon filter atau proses penyaringan dari kandungan pasir dan karbon. Setelah semua proses tersebut diselesaikan, lalu air akan masuk ke jungle pond. Jungle pond ini sendiri adalah kolam hidup yang dijadikan indikator kualitas air tersebut. Selain itu, di dalamnya juga banyak diletakkan jenis ikan seperti mas, patin, nila, lele, dan tanaman seperti eceng gondok untuk mengetahui kualitasnya. Jika semua makhluk hidupnya tersebut mampu bertahan, itu artinya kualitas airnya kurang bagus dan layak. Yang uniknya, air tersebut juga digunakan untuk menyiram tanaman di kawasan Green Pramuka City.

Air tersebut tidak akan didaur ulang untuk digunakan kembali oleh penghuni apartemen. Hal ini dikarenakan seluruh kebutuhan air bagi para penghuni apartemen sudah disuplai oleh instalasi PAM Aetra sehingga kualitas airnya terjamin. Fasilitas lainnya dari Green Pramuka City ini bukan hanya berkomitmen untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup lewat airnya. Namun juga mewujudkan pelayanan terbaik dengan membentuk ketersediaan fasilitas yang mumpuni. Apartemen ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan hunian, seperti kolam renang di setiap tower, jogging track, taman bermain anak, food court, dan minimarket. Selain itu, apartemen ini juga sudah didukung oleh sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi pantauan CCTV dan acces card serta secure parking. Keren kan?

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang Green Pramuka City semoga ada guna dan manfaatnya. Bagi anda yang membutuhkan hunian yang ramah lingkungan bisa memilih Green Pramuka City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *