Wujudkan Pemerataan Jaminan, PT Jasa Raharja Ende Gencar Lakukan Sosialisasi di Daerah Kepulauan

20

24 Oktober 2016, Humas NTT — Kepala Perwakilan Ende I Wayan Pica, SH, Kepala Dinas Perhubungan Barnabas L. Wangge, SH yang diwakili oleh Kepala Bidang Darat Ayub Mithe dan Staf, Camat Pulau Ende  dan Seluruh Kepala Desa serta Pemilik Kapal Motor, Rabu (19/10) berkumpul di Kantor Camat Pulau Ende untuk menyamakan persepsi  tentang Undang Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

Pulau Ende adalah salah satu Kecamatan yang berada di Kabupaten Ende, yang letaknya berjarak tempuh selama 1 Jam dari Kota Ende dengan menggunakan Kapal Motor. Jumlah berpenduduk di pulau Ende sebanyak 8.196 jiwa dengan mata pencarian masyarakat mayoritas adalah nelayan.

Tingginya mobilitas masyarakat Pulau Ende yang mengunakan Kapal Motor sebagai sarana transportasi satu-satunya menuju kota Ende, mengharuskan PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Ende agar sejak dini melakukan sosialisasi sebagai upaya preventif untuk mengakomodir risiko yang akan timbul di kemudian hari .

PT Jasa Raharja (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara yang diberi amanat untuk mengelola Undang-Undang Nomor 33 tahun 1964 Jo Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Ende melakukan Sosialisasi tentang hak dan kewajiban yang tertuang dalam Undang-Undang di maksud untuk mewujudkan pemerataan jaminan.

Masyarakat dan Unsur Muspida yang berada di Kecamatan Ende sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, dukungan penuh juga datang dari Usman Husein selaku Camat Pulau Ende. Dalam kesempatan tersebut dihasilkan kesepakatan bersama antara pemilik perahu motor, PT.Jasa Raharja (Persero) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende sebagai Lembaga yang berwenang menerbitkan Ijin Angkut Penumpang antar Pulau.

Source Wujudkan Pemerataan Jaminan, PT Jasa Raharja Ende Gencar Lakukan Sosialisasi di Daerah Kepulauan

Leave A Reply

Your email address will not be published.