Wujudkan Kinerja Excellence, Lps Benchmark Ke Pupuk Kaltim

15

10 April 2019 | Keberhasilan Pupuk Kaltim meraih penghargaan bergengsi berbasis kinerja berdasarkan Baldrige Exellent Framework (BEF) pada 2018, menjadi sasaran studi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melalui benchmark di Ruang Rajawali Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 9 April 2019.

Kegiatan ini sebagai upaya LPS melakukan transformasi organisasi dalam rangka menghadapi beragam tantangan baru, dengan fokus empat area transformasi, diantaranya organisasi dan teknologi informasi (IT), proses bisnis, SDM, serta manajemen kinerja. Diungkapkan Direktur Grup Pengelolaan Transformasi LPS Suwandi, salah satu alas an
Pupuk Kaltim dipilih sebagai lokasi benchmark, melihat capaian anak usaha BUMN Pupuk Indonesia ini meraih penghargaan bisnis excellence, dengan predikat World Class Industry pada ajang Global Performance Exellence Award (GPEA) di Abu Dhabi, hingga dinobatkan menjadi Industry Leader pada ajang Indonesia Quality Award Fondation (IQAF) dengan skor 677. “Maka dari itu, kami ingin mempelajari kiat ataupun upaya yang dilaksanakan Pupuk Kaltim di berbagai bidang area transformasi dalam mendukung bisnis ekselen berbasis Baldrige Excellent Framework,” kata Suwandi.

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana pada kesempatan itu menyambut baik upaya LPS untuk bertukar pikiran dan saling berbagi informasi dengan kegiatan ini. Dikatakan Bagya, Pupuk Kaltim merasa terhormat dipilih sebagai sasaran Benchmark Company LPS, khusunya implementasi bisnis dan kinerja ekselen. “Sejalan dengan hal tersebut, Pupuk Kaltim akan membantu dengan maksimal sesuai ketentuan perusahaan yang berlaku,” ujar Bagya.

Capaian predikat Industry Leader kata Bagya, tak lepas dari peranan karyawan untuk terus berkomitmen meningkatkan kinerja sesuai standar BEF, guna mencapai visi Pupuk Kaltim menuju perusahaan global. Begitu juga untuk kenaikan 47 poin IQAF dari sebelumnya 630 tidak mudah, butuh waktu 5 hingga 10 tahun. “Tapi Pupuk Kaltim berhasil mencapai predikat Industry Leader dengan kerjasama yang solid seluruh karyawan. Semangat ini diharap dapat menular kepada LPS untuk meningkatkan kinerja,” tambah Bagya.

Source Wujudkan Kinerja Excellence, Lps Benchmark Ke Pupuk Kaltim

Leave A Reply

Your email address will not be published.