Workshop Sinergi Bisnis 2019 : Tingkatkan Nilai Tambah untuk Pertamina

20

27/6/2019 | SEMARANG – PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan pembukaan Workshop Sinergi Bisnis Direktorat Pengolahan, Direktorat Hulu PT Pertamina dan antar AP/PA Services Pertamina Group 2019 di Patra Semarang Hotel & Convention, Semarang (26/6/2019). Workshop dibuka oleh VP Procurement Excellence Center Joen Riyanto dan VP Corporate Action and Synergy Bambang Suprihanto.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari Workshop Sinergi Bisnis Fungsi di PT Pertamina (Persero) dan Pertamina Group 2019 yang diadakan pada tanggal 19-22 Maret 2019 lalu.

Bambang Suprihanto mengungkapkan, workshop ini diadakan untuk membangun sinergi dalam Pertamina Group. “Masing-masing unit bisnis bisa memberikan kontribusi untuk AP/PA Services Pertamina Group 2019 sehingga kita bisa memperoleh sinergi di antara anak perusahaan. Sinergi ini diharapkan dapat berkontribusi kepada laba Pertamina secara perseroan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Joen Riyanto. “Semoga workshop ini dapat mendorong lebih banyak lagi sinergi yang kita buat sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lain yang sudah mencapai nilai sinergi 50% di internal korporasinya. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan sinergi antar unit bisnis Pertamina group,” imbuhnya.

Dalam acara ini setiap unit bisnis memaparkan rencana kerja yang dapat disinergikan antara fungsi Direktorat Pengolahan, Direktorat Hulu PT Pertamina dan antar AP/PA Services Pertamina Group 2019. Dari pemaparan yang dibagi dalam dua stream tersebut, diharapkan akan menghasilkan kesepakatan yang nantinya dituangkan dalam bentuk Memorandum Of Understanding dan ditandatangani oleh masing-masing Direktur Anak Perusahaan maupun pemimpin dari fungsi PT Pertamina (Persero) sehingga dapat menambah nilai bagi perusahaan.

Source Workshop Sinergi Bisnis 2019 : Tingkatkan Nilai Tambah untuk Pertamina

Leave A Reply

Your email address will not be published.