Wisata Gunung Selok Di Perhutani Jadi Ajang Swafoto

8

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (5/6/2016) | Batu Meja di Gunung Selok akhir-akhir ini populer dikalangan wisatawan. Lokasi wisata di wilayah Perum Perhutani BKPH Kebasen KPH Banyumas Barat tersebut atau di desa Karangbenda Cilacap setiap akhir minggu dikunjungi tak kurang dari seribuan orang wisatawan lokal.

Wahana selfie deck Gunung Selok juga sangat menarik minat pengunjung berswafoto dari ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut dengan latar belakang sawah dan lautan Hindia.

Administratur Perum Perhutani KPH Banyumas Timur Wawan Triwibowo mengatakan bahwa wahana selfie deck di Gunung Selok ini terinspirasi dari kegemaran wisatawan untuk berswafoto dan dipasang di media sosial mereka.

“Sejak ada wahana selfie deck, kunjungan wisatawan ke Gunung Selok meningkat drastis, bahkan mereka harus rela antre untuk berswafoto di selfie deck, sekaligus wahana ini bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar khususnya Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mara Seloka Jaya yang bekerjasama dengan Perhutani,” kata Wawan.

Selain Gunung Selok, Perum Perhutani Banyumas Timur memiliki potensi wisata lain yang tak kalah menari yaitu Wisata Alam Gunung Pangonan, Kawah Sikidang, Telaga Dringo, Sumur Jala Tunda di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangkobar, Baturraden Adventure Forest (BAF), Curug Pengantin, Curug Bayan, Curug Gomblang, Curug Cipendok di wilayah BKPH Gunung Slamet Barat.

Penasaran ingin mengubah profil foto medsos, silakan ke Batu Meja Gunung Selok, sensasinya luar biasa.

Source Wisata Gunung Selok Di Perhutani Jadi Ajang Swafoto

Leave A Reply

Your email address will not be published.