WIKA Mulai Bangun Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

5

 31 Agustus 2016  — Jakarta  PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mengaku sedang mempersiapkan agar kontrak proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung bisa segera terealisasi di bulan ini. Adapun persiapan itu meliputi persyaratan yang wajib dilalui. Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo menjelaskan, dengan adanya proyek ini maka kontrak perseroan bertambah menjadi sebesar Rp17 triliun. Diharapkan, segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Kontrak masuk tahun ini, bulan ini. Izin pembangunan sudah keluar. Jadi izin pembangunan 143 km hingga civil work semua sudah keluar,” kata Bintang, ditemui usai signing ceremony kontrak kerja sama antara APLN‎ dan WIKA, di Marketing Lounge Podomoro Golf View, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Ia menerangkan, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dimulai dari tengah, bukan dari ujung ke ujung. Dari rencana yang ada dimulai dari perkebunan teh Walini di Bandung, Jawa Barat, dan pinggiran Tol Jagorawi. “Mulai di Walini dan pinggir tol Jagorawi. Tepatnya berada di KM 16,” jelas Bintang.

Usai proyek kereta cepat ini berjalan, lanjut Bintang, WIKA tidak akan merevisi target kontrak baru sebesar Rp80 triliun di tahun ini. Saat ini, perseroan sudah membukukan kontrak sekitara Rp54 triliun hingga Rp55 triliun terdiri dari carry over 2015 sebesar Rp30,2 triliun, dan kontrak baru sebesar Rp24,5 triliun.

‎”Kami tidak akan revisi kontrak untuk turun. Tetap pada target Rp80 triliun. T‎arget kontrak perseroan akan bertambah secara signifikan dengan adanya proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang menyumbang sebesar Rp17 triliun. Karena ada satu kereta cepat mudah-mudahan ditandatangani Rp17 triliun sendiri,” pungkas Bintang.

Source WIKA Mulai Bangun Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Leave A Reply

Your email address will not be published.