West Java Eco Marathon 2017 di Kebun Malabar PTPN VIII

10

15 Oktober 2017  —  Kegiatan West Java Eco Marathon 2017 yang diselenggarakan oleh Dispora Jabar yang juga di inisiasi oleh Prefectur Shizuoka Jepang di Kebun Malabar PTPN VIII diikuti oleh ±1.500 termasuk beberapa

Pelari Nasional dan Internasional. Seperti diketahui Kabupaten Bandung dan Prefectur Shizuoka Jepang berkomitmen meningkatkan kerjasama di berbagai bidang, seperti Sumber Daya Manusia , Ilmu Teknologi, Ekonomi, Olah Raga, Pariwisata dan lainnya.  Oleh karena itu, pada kesempatan ini, diadakan juga pertemuan antara delegasi Prefectur Shizuoka Jepang dengan PT Perkebunan Nusantara VIII, untuk membicarakan pengembangan Teknologi dan pengolahan Teh.

Hadir pada pertemuan ini Delegasi Prefectur Jepang, Mr. Toku Hasegawai, dengan Komisaris utama PTPN VIII Karen Tambayong, Komisaris Antonius HW. Witono, Direktur Utama PTPN VIII Bambang Murtioso, Direktur Operasional Jhoni H. Tarigan, Direktur Manajemen Aset, Gunara serta Jajaran Manajer PTPN VIII yang difasilitasi Dinas Perkebunan Jabar yang dihadiri oleh ibu Handra Wulan

Seperti diketahui Prefectur Shizuoka telah memiliki Teknologi pengolahan teh Modern, serta program2 untuk perluasan pasar.

PTPN VIII sebagai salah satu perkebunan Nasional yang memiliki areal perkebunan teh terluas di indonesia, sangat menyambut baik pertemuan ini, diharapkan penerapan teknologi modern ini dapat terealisasi yang dapat memacu peningkatan kualitas Komoditi Teh Indonesia secara keseluruhan. Dan rencananya di Shizuoka akan di selenggarakan food expo internasional dan akan mengundang pemprov jabar dan Ptpn viii untuk mengikuti.

Source West Java Eco Marathon 2017 di Kebun Malabar PTPN VIII

Leave A Reply

Your email address will not be published.