Waspadai Penipuan Berkedok Sumbangan

9

12 Mei 2016

Surabaya – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menghimbau kepada para pengguna jasa dan masyarakat untuk waspada tentang temuan adanya permintaan sumbangan yang mengatasnamakan Pelindo III Cabang Tanjung Perak atau Pimpinan Pelindo III Tanjung Perak. Pasalnya, Pelindo III sebagai BUMN kepelabuhanan yang profesional, tidak pernah melakukan pungutan dalam bentuk sumbangan dan sejenisnya kepada para pengguna jasa.

“Kami mendapat laporan ada pengguna jasa yang menjadi korban dari aksi penipuan ini,” kata Kahumas Pelindo III Tanjung Perak, Oscar Yogi Yustiano.

Para korban, kata Yogi, ditelepon oleh pelaku yang mengatasnamakan General Manager atau Deputi Pelindo III Tanjung Perak. Pada intinya pelaku meminta sumbangan atau biaya terkait dengan pelaksanaan aktivitas di Pelabuhan Tanjung Perak.

“Pelaku sepertinya coba-coba karena beberapa pengguna jasa mengaku juga sempat ditelepon. Namun, tidak berhasil,” terangnya.

Oleh karena itu, manajemen Pelindo III Cabang Tanjung Perak meminta agar para pengguna jasa waspada terhadap segala upaya yang mengatasnamakan Pelindo III dan melaporkan kepada pihak yang berwajib atau pada Kantor Cabang Pelindo III Tanjung Perak.

“Pelindo III bersama aparat sudah berkoordinasi untuk mengusut kasus ini, agar tidak merugikan kegiatan bisnis dan masyarakat. Semoga pelakunya bisa segera tertangkap,” kata Yogi.

Perlu diketahui bahwa setiap karyawan Pelindo III dilarang meminta atau menerima uang atau barang dalam bentuk apapun dari para pengguna jasa atau rekanan. Hal ini sesuai peraturan perusahaan dan budaya perusahaan, yakni integrity, customer focus, dan care serta sesuai prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).

”Apabila ada pekerja kami yang minta atau menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Juga jangan segan untuk melaporkan pada kami,” tegasnya.

Source Waspadai Penipuan Berkedok Sumbangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.