Waskita Dukung Perhelatan Asian Games XVIII Tahun 2018

14

Jakarta, 6 Juli 2018.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara turut hadir mendukung Asian Games XVIII Tahun 2018 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.  PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengerjakan beberapa proyek yang akan digunakan pada saat Asian Games XVIII tahun 2018, yaitu Stadion Aquatic Gelora Bung Karno, Wisma Atlet Kemayoran, dan LRT Sumatera Selatan. Stadion Aquatic Gelora Bung Karno di Jakarta yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2018. Stadion Renang GBK dengan nilai kontrak Rp249,7 miliar adalah salah satu bangunan penting yang direnovasi dan merupakan salah satu dari 6 bangunan cagar budaya. Oleh karena itu dalam pembangunannya, Waskita juga tetap memperhatikan kaidah-kaidah pelestarian bangunan cagar budaya. Pembangunan ini merupakan penghargaan sekaligus dukungan Waskita atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Selanjutnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk pun menggarap 3 tower Wisma Atlet Kemayoran  yang akan digunakan para atlet Asian Games XVIII Tahun 2018, yaitu tower 2 yang terdiri dari 884 unit kamar, tower 3 terdiri dari 650 unit kamar dan tower 4 memiliki 886 unit kamar. Proyek senilai lebih dari Rp1 Triliun ini telah selesai dikerjakan pada Agustus 2017.  Proyek Strategis Nasional selanjutnya yang dibangun oleh Waskita dalam mendukung Asian Games XVIII Tahun 2018 adalah LRT Sumatera Selatan. Proyek ini merupakan satu-satunya penugasan dari pemerintah melalui Perpres no. 116 tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan di Provinsi Sumatera Selatan. Proyek ini memiliki nilai kontrak Rp 10,9 triliun dan ditargetkan dapat beroperasi sebelum penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Waskita berpartisipasi sebagai official supporting sponsor yang hari ini dilakukan ceremony penandatanganan oleh Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra dan Ketua Pelaksana Inasgoc Erick Thohir, disaksikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Selain itu, Waskita juga mengikuti kegiatan untuk menambah euphoria Asian Games XVIII Tahun 2018 antara lain: 1. Kuis interaktif yang bekerja sama dengan stasiun LPP TVRI.  2. Torch relay di 3 kota yaitu Semarang, Probolinggo, dan Musi Banyuasin.   3. Nonton bareng final Piala Dunia 2018 dalam acara Kampung BUMN di Jakarta.

Source Waskita Dukung Perhelatan Asian Games XVIII Tahun 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.