Wapres Jusuf Kalla Ingatkan Bulog Selalu Pantau Ketersediaan Beras

12

23 Mei 2018

Hal dikemukakan Wapres saat memanggil pimpinan Bulog tersebut Selasa (22/5/2018) guna mendiskusikan terkait penjagaan ketersediaan beras dan kualitasnya. Jusuf Kalla juga mengingatkan pangan harus melebihi stok jangan sampai kurang. Karena itu, Bulog harus bisa membuat perkiraan bulan yang akan datang. Jadi, perkiraan saat panen dan setelah panen.

“Saya ingin mengetahui dan juga memberikan pengalaman saya sebagai bekas Kabulog, yang tentunya penting untuk dia (Budi Waseso) untuk mengetahui sebagai Kepala Bulog yang baru,” kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

Dirut Bulog Budi Waseso mengatakan jumlah ketersediaan beras di gudang Bulog saat ini 1,5 juta ton untuk cadangan saja, sementara jumlah beras yang berada di gudang-gudang divisi regional Bulog diperhitungkan mencapai 23,5 juta ton persen.

Untuk harga beras awal bulan Ramadhan katanya masih normal, dan diharapkan akan terus stabil hingga Hari Raya Idul Fitri pada pertengahan Juni mendatang. Namun, akan terus dilakukan operasi pasar.

“Jumlah beras di Bulog untuk intervensi pasar cukup memadai karena dari Bulog menyerap beras-beras dari petani berupa gabah dan beras,” tutur Budi Waseso.

Source Wapres Jusuf Kalla Ingatkan Bulog Selalu Pantau Ketersediaan Beras

Leave A Reply

Your email address will not be published.