Wana Wisata Galunggung Jadi Magnet Wisatawan

14

TASIKMALAYA, PERHUTANI (10/05/2016) | Kawah dan Air Panas Wana Wisata Galunggung di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya Perhutani Tasikmalaya saat ini menjadi magnet wisatawan sebagai pengisi liburan panjang mulai Kamis (5/5) sampai Minggu (8/5).

Salah seorang pengunjung, Yudi Sutisna (42) warga Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis yang ada di lokasi tersebut mengaku membawa keluarganya berwisata ke Cipanas Galunggung untuk berlibur, anak-anak bisa berenang, pemandangan disinipun cukup menawan.

Demikian pula Sugianto (40) asal Bekasi sengaja ke Kawah Galunggung karena penasaran ingin lewat jalur pendakian ketimbang melewati tangga karena dinilai lebih cepat sampai ke puncak kawah.

“Penasaran saja karena belum pernah ke sini. Katanya bagus. Habis ke kawah dilanjutkan ke pemandian air panas,” tuturnya

Wana Wisata galunggung bisa ditempuh melalui berbagai arah. Garut – Singaparna – galunggung 56 Km, Bandung – Indihiang – galunggung 122 Km, Tasikmalaya – Cieunteung – galunggung 17 Km, atau jika dari Sumedang bisa melalui Malangbong – galunggung 99 Km.

Karcis tanda masuk Rp. 6.500 perorang, untuk mobil ukuran kecil Rp. 4.000 dan Rp. 10 ribu rupiah untuk bus atau truk. Sedangkan dari berbagai fasilitas yang di sediakan, tiket paling tinggi hanya untuk masuk pemandian kolam alam air panas, hanya sepuluhribu saja.

Source Wana Wisata Galunggung Jadi Magnet Wisatawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.