Wakil Presiden RI Canangkan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018

45

31 Juli 2017, Humas Kantor Pusat — Pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018 dilaksanakan dengan penekanan  tombol  Sirine oleh Wakil Presiden RI, Minggu, 30 Juli 2017, di Bundaran HI-Jakarta.

Acara Pencanangan tersebut dimulai dengan mengumandangkan lagu ‘Indonesia Raya’ lalu dilanjutkan dengan selayang pandang “Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018”, dengan konten kecelakaan dan permasalahannya, penyebab dan data kecelakaan, gambar dan foto tentang kecelakaan, pelanggaran, amanat PBB melalui WHO tentang action yang ditujukan pada 5 pilar Road Safety dan program implementasi.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan, tren kecelakaan bisa terkait dengan kemajuan pada jalan dan industri otomotif, bila tidak diinformasikan dengan instansi-instansi terkait lainnya, seperti kepolisian maka tren kecelakaan dapat meningkat. Oleh karenanya, Lima Pilar harus saling menopang guna mewujudkan keamanan dan keamanan kita semua, Ujarnya Jusuf Kalla.

Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018 adalah merupakan upaya pemerintah untuk membudayakan arti pentingnya memperhatikan “keselamatan saat menggunakan transportasi baik itu menggunakan kendaraan umum maupun pribadi”. Lima pilar yang saling menopang yang dapat merealisasikan program pemerintah tersebut dalam mengurangi tingkat kecelakaan berlalu lintas. Lima pilar tersebut adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Bappenas, Polri, Kementerian Kesehatan dan Jasa Raharja.

Salah satu yang dilakukan dalam acara adalah Penyerahan penghargaan atas meningkatnya keselamatan dan kelancaran Arus Mudik 2017 oleh Wakil Presiden, Yusuf Kalla kepada Jasa Raharjadan instansi lainya. Setelah itu dilaksanakan Press Conference dan Dialog Interaktif Wapres dengan daerah Kalsel, Aceh dan Sulsel.

Hiburan untuk masyarakat digelar di arena bunderan HI dengan penampilan Pocil, Band Polda Metro Jaya, Marching Band dan lainnya yang tumpah ruah bersama menikmati acara karena pada saat itu merupakan juga daerah ‘Car Free Day’.

Source Wakil Presiden RI Canangkan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.