Wakil Gubernur Jawa Barat Menerima Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara asal Sulawesi Utara

13

01 Agustus 2016 —¬†Program Pertukaran Pelajar yang di gagas Kementerian BUMN, mempunyai komitmen untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada generasi muda dan menumbuhkan kesadaran bahwa keragaman itu merupakan kekuatan NKRI.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung program tersebut, dimana pada pagi tadi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menerima kunjungan Peserta Program Pertukaran Pelajar (Siswa Mengenal Nusantara ) tahun 2016 asal Sulawesi Utara di Gedung sate Bandung.

Para peserta ini merupakan siswa siswi putra daerah yang terpilih setelah mengikuti tahapan seleksi di daerahnya dengan kriteria yang telah ditentukan, Sebanyak 20 siswa SMA/SMK terpilih untuk mengikuti pertukaran pelajar dengan siswa dari Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2016 hingga 6 Agustus 2016 akan mendapatkan pembelajaran dari lima BUMN mengenai pengenalan aktivitas dan produk BUMN, sosialisasi kontribusi BUMN kepada masyarakat, memperkenalkan keanekaragaman hayati yang dimiliki Indonesia di Jawa Barat , dan pertukaran pertunjukan kebudayaan Sulawesi Utara.

Diharapkan dengan pertukaran pelajar ini, baik wawasan maupun kecintaan anak indonesia terhadap keragaman yang ada di Indonesia semakin memperkuat kekuatan bangsa, juga dengan kekayaan budaya dan peran dari BUMN, keragaman Indonesia semakin jaya di dunia Internasional.

Source Wakil Gubernur Jawa Barat Menerima Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara asal Sulawesi Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.