VISA Tetapkan BNI Terbaik dalam Mengelola Corporate Card

9

Jakarta, 10 Agustus 2016 – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi bank asal Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan “2015 Service Quality Performance Award” dari VISA Worldwide. Produk unggulan yang menjadikan BNI layak untuk memperoleh penghargaan tersebut adalah BNI Corporate Card, yaitu Kartu Kredit BNI yang diberikan kepada pegawai (level/ jabatan tertentu) dari Perusahaan tertentu yang dipergunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi yang berhubungan dengan kegiatan Perusahaan.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh VISA Worldwide kepada BNI di Jakarta, Rabu (10 Agustus 2016). Penghargaan diserahkan oleh President Director VISA Worldwide Indonesia Ellyana Fuad kepada Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo.

Anggoro mengungkapkan, penghargaan ini menjadi pengakuan bagi BNI Corporate Card, di tengah persaingan bank-bank penerbit kartu kredit di Indonesia yang semakin ketat. Penghargaan dari VISA Worldwide tersebut juga menjadi komitmen BNI untuk selalu memberikan layanan yang terbaik atas produk dan layanan jasa perbankannya, khususnya produk BNI Corporate Card. BNI Selalu berkomitmen untuk menyediakan layanan yang unggul dan produk – produk yang efektif dan inovatif seiring dengan meningkatnya kebutuhan nasabah korporasi.

Pada tahun ini, BNI Corporate Card berhasil meraih penghargaan “VISA 2015 Service Quality Performance Award” untuk kategori “Commercial Issuer, Authorization Approval Rate”. Penghargaan ini merupakan yang baru pertama kali diperoleh untuk VISA South East Asia area yang meliputi Negara Indonesia, Philipina, Vietnam, dan Myanmar. Penghargaan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2009, dan dinilai secara global oleh VISA Worldwide yang berada di Amerika Serikat.

Ellyana Fuad, Presiden DirekturPT Visa Worldwide Indonesia mengatakan: “The Service Quality Performance Awards mendorong Visa untuk selalu berkomitmen dalam hal layanan terbaik. Kami memberikan penghargaan kepada para klienyang senantiasa memberikan layanan terbaik dalam hal pelaksanaan operasional di segala bidang, seperti pelaksanaan otorisasi, pelaksanaan chargeback (biaya kembali), penanganan pemalsuan, manajemen e-commerce, dan pelaksanaan operasional lain yang dapat mempengaruhi pemegang kartu Visa serta para merchant secara langsung.”

“Di antara seluruh klien Visa di dunia, kami dengan bangga mengumumkan bahwa Bank Negara Indonesia (BNI) telah berhasil mendapatkan Visa Service Quality Performance Award dalam kategori: Commercial Issuer, Authorization Approval Rate (International). BNI merupakan bank pertama yang menerima penghargaan global di Indonesia, dan kami sangat senang dapat menganugerahkan penghargaan di kategori ini kepada BNI yang selalu mengutamakan pelayanan nasabah. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada BNI, ” tutup Ellyana.

Penghargaan ini diberikan atas tingginya persetujuan terhadap otorisasi transaksi diluar negeri dengan tetap mempertimbangkan risiko. Pada tahun 2015, nilai transaksi BNI Corporate Card di luar negeri mencapai lebih dari Rp 300 miliar. Seiring dengan meningkatnya nilai transaksi, pertumbuhan bisnis Corporate Card juga menunjukan hasil yang menggembirakan dimana pada tahun 2015 tumbuh 141% dan sampai dengan semester pertama tahun 2016 tumbuh 60%. Selain nilai transaksi, penghargaan ini juga diberikan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain yaitu Nilai transaksi yang terjadi khususnya transaksi luar negeri, Kepatuhan terhadap ketentuan dan juga standar VISA, serta Volume transaksi yang ditetapkan oleh standar award ini. Secara garis besar, penghargaan ini diberikan bagi back end system BNI yang mendukung proses transaksi kartu kredit BNI, khususnya Commercial (Corporate Card) saat bertransaksi di luar negeri dengan nyaman dan aman.

BNI Corporate Card diterbitkan pertama kali pada tahun 2002. Hingga saat ini, total partner BNI yang menggunakan BNI Corporate Card sudah mencapai lebih dari 400 perusahaan dan tersebar di seluruh Indonesia. Adapun penghargaan Service Quality Performance Award telah digelar VISA sejak tahun 2009.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: [email protected]

Source VISA Tetapkan BNI Terbaik dalam Mengelola Corporate Card

Leave A Reply

Your email address will not be published.