Venezuela Jajaki Kerja Sama dengan Pertamina

8

23/7/2019 | JAKARTA – Duta Besar Venezuela untuk Indonesia Radames Jesus Gomez Azuaje melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Pertamina. Azuaje diterima oleh Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu, Presiden Direktur Pertamina Internasional EP (PIEP) Denie S. Tampubolon, serta SVP Upstream Business Development Pertamina Ida Yusmiati, di ruang Executive Lounge, Gedung Utama Pertamina, pada Selasa (23/7).

Dalam pertemuan tersebut, Azuaje mengutarakan keinginan negaranya dalam menjajaki kemungkinan untuk bekerja sama dalam bisnis migas di Indonesia.

“Kami berharap, Venezuela bisa menjalin hubungan yang lebih erat melalui kerja sama bisnis migas. Menurut kami, Venezuela memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia,” ujar Azuaje.

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu  menyambut baik kehadiran Dubes Venezuela dalam upaya menjalin kerja sama dengan Pertamina di sektor migas.

“Kami selalu terbuka untuk bekerja sama dengan siapapun untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” ungkapnya.

Sementara itu, SVP Upstream Business Development Pertamina Ida Yusmiati mengatakan bahwa Pertamina juga mengharapkan adanya peluang-peluang untuk menjalin kerja sama di sektor minyak dan gas di Venezuela.

“Pertamina menantikan adanya kemungkinan untuk dapat mengeksplorasi di Venezuela mengingat kawasan Amerika Latin merupakan market utama yang dituju Indonesia dalam rangka diversifikasi pasar di luar negeri,” tukas Ida.

Source Venezuela Jajaki Kerja Sama dengan Pertamina

Leave A Reply

Your email address will not be published.