Usaha LMDH Wana Mutiara Kebonharjo Hasilkan Ratusan Juta

6

KEBONHARJO, PERHUTANI (10/05/2016) | Usaha produktif Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Mutiara desa Gayam, Bogorejo Kabupaten Blora yang selama ini mendapat bantuan dana PKBL dari Perum Perhutani, telah menghasilkan ratusan juta rupiah dari usaha sewa-menyewa tenda atau tratak, traktor dan kegiatan koperasi simpan pinjam anggota.

Pengurus LMDH Wana Mutiara mengaku usaha dari sewa tratak, LMDH dapat Rp. 65.300.500, keuntungan simpan pinjam koperasi Rp. 53.045.000,-. Kelompoknya juga pernah mendapat bantuan dari Kementerian Desa lebih kurang Rp. 200 juta, dan satu unit traktor dari Perum Perhutani.

“Kami akan lebih giat kerja, terutama dalam menjaga kelestarian hutan dan pengamanannya, karena itu bagian dari kewajiban dalam kerjasama dengan Perum Perhutani” demikian ia tambahkan.

Wakil Administratur Perhutani KPH Kebonharjo, Pandoyo mengatakan, keberhasilan mereka karena salah satunya kegiatan pertemuan rutin pengurus dan anggota, serta monitoring dan evaluasi semua kegiatan. Selain itu, kami mendampingi bidang administrasinya.

Source Usaha LMDH Wana Mutiara Kebonharjo Hasilkan Ratusan Juta

Leave A Reply

Your email address will not be published.