UPDB Gelar Safety Comitee Meeting

23

Jakarta 07 Desember 2016 —¬†Safety Committee Meeting bertujuan memberikan penyegaran dan update pengetahuan terkait implementasi keamanan dan keselamatan kerja dalam kegiatan penambangan. Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini, semua pihak yang terkait dengan kegiatan penambangan, baik teknis maupun non teknis, dapat semakin memahami dan menerapkan prinsip-prinsip keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

Dalam sambutan pembukaannya, Wasprod Bangka Barat Ronanta Tarigan mengatakan, keamanan merupakan faktor yang harus selalu diperhatikan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan penambangan.

Hal senada disampaikan Kepala Unit Tambang Darat Beni Hutahean. “Terkadang kita baru menyadari arti mahalnya sebuah keamanan dan keselamatan kerja manakala kecelakaan sudah terjadi,” ujar Beni. Ia mencontohkan laka tambang di open pit Pemali yang membuat betapa tingginya cost yang harus dikeluarkan ketika kecelakaan sudah terjadi.

Mewakili unsur Muspida di Kecamatan Tempilang, Kapolsek Tempilang Ipda Astriantomi mengharapkan agar semua pelaku tambang dapat memahami aspek-aspek hukum yang berlaku manakala terjadi laka tambang. Terkait hal tersebut, ia juga menekankan pentingnya penerapan keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

Materi Safety Committee Meeting disampaikan oleh Kabid Keselamatan Kerja UPDB Windra dan Instruktur Tambang dari Distamben Babel. Di penghujung acara, dilakukan drill test pemadaman api dengan alat pemadam api ringan (apar) yang diperagakan oleh tim Keselamatan Kerja dan juga mitra.

Source UPDB Gelar Safety Comitee Meeting

Leave A Reply

Your email address will not be published.