Upacara Hari Lahir Pancasila, Momentum Pengingat Kesadaran Bertoleransi

31

08 Juni 2017 — Jakarta – Bertempat di Graha Sucofindo berlangsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2017. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Utama, Bachder Djohan Buddin, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Segenap jajaran direksi Sucofindo dan anak perusahaan juga turut hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat.

Dalam pidatonya, Bachder menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bahwa momentum ini dapat menjadi pengingat bagi bangsa untuk dapat saling bertoleransi di tengah masyarakat heterogen. “Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu bergotong royong demi kemajuan Indonesia”, Ungkap Bachder.

Selain itu, Bachder juga berpesan khususnya untuk seluruh pegawai Sucofindo agar dapat mengimplementasikan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam bekerja. “Kita perlu mengingat target pencapaian tahun 2017, terhitung hari ini kita memiliki waktu untuk meningkatkan kinerja kurang lebih 6 bulan lagi. Jadi, kami harap kita semua dapat terus bekerja sama, saling bergotong royong dan tetap semangat dalam berkontribusi,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan tidak hanya di lingkungan kantor pusat, Jakarta. Upacara ini juga dilaksanakan serentak di 28 kantor cabang dan 34 kantor unit pelayanan Sucofindo di seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Pancasila ini berbeda dari tahun sebelumnya karena mulai tahun ini dinyatakan sebagai hari libur nasional. Pemerintah dalam hal ini mengeluarkan keputusan yang diatur dalam Surat Nomor B-437/M.Sesneg/SET/TU.00.04/05/2017 tanggal 18 Mei 2017 bahwa seluruh instansi Pemerintah, baik di Pusat, daerah, maupun perwakilan Pemerintah di luar negeri, serta BUMN/BUMD diminta untuk menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2017.

Selain itu, Mensesneg pun menyerukan agar instansi pemerintah melaksanakan Pekan Pancasila mulai tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2017.

Source Upacara Hari Lahir Pancasila, Momentum Pengingat Kesadaran Bertoleransi

Leave A Reply

Your email address will not be published.