Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat, Jasa Raharja Sumbar Lakukan Sosialisasi Keselamatan Kereta Api bersama Dishub dan PT KAI

66

Kamis, 21 Juli 2017, Juli Humas Sumatra Barat — Perhubungan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan PT KAI Provinsi Sumatera Barat dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat mengadakan sosialisasi keselamatan kereta api dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Kesadaran untuk Mentaati Peraturan Perkeretapian Guna Mengurangi Korban Kecelakaan.”

Acara dibuka langsung oleh Walikota Pariaman, Drs. H Mukhlis Rahman MM. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Amran SE, MM, Kepala Divisi Regional II PT KAI Provinsi Sumatera Barat, Sulton Hasanudin, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, AKBP Faisal Rivai, dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat, Ir. Bambang Panular, MM, AAAI-K, CHRM, serta didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diadakan di Hotel Nan Tongga Beach Pariaman dan diikuti oleh kurang lebih 80 peserta dari berbagai instansi dan masyarakat umum. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Hal tersebut dikarenakan tingginya angka kecelakaan pada perlintasan sebidang kereta api menjadi perhatian dalam sosialisasi tersebut. Upaya pencegahan terus dilakukan guna mengurangi angka kecelakaan.

Minimnya kewaspadaan masyarakat juga merupakan salah satu faktor terjadinya kecelakaan. Narasumber mendorong para peserta agar menjadi corong informasi bagi masyarakat sekitar bahwa pentingnya ketertiban berlalu lintas khususnya di perlintasan sebidang sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan.

Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat tercipta kerjasama yang baik dari berbagai mitra terkait dan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam berlalul intas.

Source Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat, Jasa Raharja Sumbar Lakukan Sosialisasi Keselamatan Kereta Api bersama Dishub dan PT KAI

Leave A Reply

Your email address will not be published.