UNHAN Menawarkan Program Studi Master kepada Karyawan DAHANA

37

22 September 2016

Untuk sinergi yang lebih baik antara dunia industri dan akademis, terutama dalam hal industri strategis, Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN, Universitas Pertahanan Indonesia) menjalin kerja sama dengan PT DAHANA (Persero), sebuah perusahaan milik negara yang memproduksi bahan peledak militer dan komersial. Memorandum of Understanding antara Universitas Pertahanan Indonesia dengan PT DAHANA (Persero) ditandatangani di Kampus Dahana pada 12 September 2016 oleh rektor universitas I Wayan Midhio, M.Phil. dan Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono, sementara itu Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Kepala Kantor Layanan Masyarakat universitas Dr. Ir. Supartono, M.M dan Direktur Keuangan PT DAHANA (Persero), Susilo Hartono.

I Wayan menunjukkan bahwa kolaborasi dengan Dahana telah menjadi bagian dari rencana masa depan universitas sehubungan dengan pembentukan Fakultas Pertahanan Nasional. Saat ini, sekolah pascasarjana universitas, didirikan pada tahun 2009, memiliki dua fakultas dengan 14 program studi.

“Sesuai dengan saran dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, kami diharuskan untuk membentuk fakultas baru, yaitu Teknologi Pertahanan untuk mendukung sumber daya manusia Indonesia yang terkait,” jelas I Wayan dalam pidatonya.

I Wayan juga menyatakan bahwa, sebagai penyedia program beasiswa, universitas siap untuk menerima anggota staf atau karyawan PT DAHANA (Persero) untuk studi master. Fasilitas yang akan diberikan dalam skema beasiswa termasuk biaya kuliah gratis, uang saku, perumahan dan makan; dan studi lapangan domestik dan luar negeri untuk memperkenalkan para siswa ke berbagai daerah di seluruh provinsi di Indonesia. Sementara itu, Budi Antono, Presiden Direktur PT DAHANA (Persero) menyatakan bahwa kunjungan tim universitas ke DAHANA telah memotivasi karyawan dan staf Dahana untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia perusahaan.

“Kami menyambut baik tawaran itu; ini adalah kesempatan yang baik bagi DAHANA untuk mendapatkan sumber daya manusianya yang dikembangkan.”Kata Budi Antono.

Selain kolaborasi pendidikan, kerjasama universitas dengan DAHANA juga memfasilitasi dosen dan mahasiswa universitas untuk peneliti di DAHANA. Perusahaan saat ini dilengkapi dengan Energetic Material Center (EMC) yang mampu mengembangkan dan memproduksi peledak baik militer maupun komersial baik untuk konsumsi domestik maupun luar negeri.

Source UNHAN Menawarkan Program Studi Master kepada Karyawan DAHANA

Leave A Reply

Your email address will not be published.