Undang Pimpinan Redaksi, Insan Pers dan Penerangan Sumatera Utara Buka Puasa Bersama: INALUM Lanjutkan Kerjasama yang Baik dengan Insan Pers

48

Jum’at, 16 Juni 2017 15:01:37

INALUM kembali mengadakan buka puasa bersama dengan pimpinan redaksi, insan pers dan penerangan Sumatera Utara. Acara yang diselenggarakan di Hotel Grand Aston Medan pada tanggal 9 Juni 2017 yang lalu ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Direksi dan Kepala Departemen INALUM serta para pengurus inti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara dan para insan pers dan penerangan se-Sumatera Utara. Winardi selaku Direktur Utama INALUM dalam sambutannya menjelaskan kondisi Perusahaan saat ini dimana INALUM sedang melanjutkan beberapa proyek yang merupakan proyek strategis nasional, diantaranya proyek diversifikasi produk billet dan alloy yang saat ini sedang dalam tahap commissioning.

Kemudian pembangunan pabrik Smelter Grade Alumina Refinery di Mempawah Kalimantan Barat, uji coba proyek optimalisasi dan up-gradingtungku peleburan, finalisasi studi kelayakan untuk pengembangan smelter baru, ekspansi pelabuhan, pembangunan pabrik Wire rod, serta PLTU 2×350 MW. Lebih lanjut, untuk mencapai target produksi 1 juta ton aluminium di tahun 2025, INALUM juga berencana untuk melakukan ekspansi pengembangan klaster aluminium di provinsi Kalimantan Utara tepatnya di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning. Untuk merealisasikan ekspansi tersebut, INALUM bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara telah menandatangani Nota Kesepahaman perihal persiapan Proyek Pengembangan Klaster Aluminium tersebut pada tanggal 6 Juni 2017 hari Selasa lalu.

Selain itu, ditengah kondisi danau toba yang surut pada tahun 2016, Perusahaan tetap mampu membukukan laba bersih sekitar USD 66 juta atau 10% diatas target RKAP 2016 sekitar USD 60 Juta. Keuntungan yang melebihi target ini diikuti dengan peningkatan kontribusi Perusahaan terhadap kemajuan dan kemaslahatan masyarakat sekitar. Hal ini dapat dilihat dari realisasi dana PKBL pada tahun 2016 yang mencapai angka Rp 39,3 miliar, angka ini meningkat drastis sekitar 81% dari tahun 2015 yang sebesar Rp 21,7 miliar. Sedangkan realisasi dana CSR mencapai angka Rp 11,1 miliar, angka ini juga melonjak tajam sekitar 95% bila dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 5,7 miliar.

Di kesempatan yang sama, Hermansjah selaku ketua PWI Sumatera Utara menjelaskan hubungan baik yang telah terjalin antara INALUM dengan PWI Sumatera Utara selama ini. Beliau berharap bahwa hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan dan INALUM mungkin dapat berpartisipasi dalam mengembangkan skill wartawan di Provinsi Sumatera Utara agar dapat lulus dalam sertifikasi kompetensi yang akan dilakukan oleh PWI Pusat dalam waktu dekat.

Source Undang Pimpinan Redaksi, Insan Pers dan Penerangan Sumatera Utara Buka Puasa Bersama: INALUM Lanjutkan Kerjasama yang Baik dengan Insan Pers

Leave A Reply

Your email address will not be published.