UMKM ASABRI Menembus Pasar Dunia

47

Asabri | Minggu, 05 Mei 2019 – Asabri bersama dengan Mitra Binaannya ikut serta dalam event Pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) di Mid Valley Megamall Exhibition Centre, Kuala Lumpur, 03 Mei 2019.

ICPF 2019 tersebut digelar BUMN yang tergabung dalam Cluster National Publishing and News Corporation (NPNC) yaitu Perum Percetakan Negara RI, PT Balai Pustaka, dan Perum LKBN ANTARA. Dan dibuka oleh Deputi Pertambangan Industri Strategis dan Media Fajar Hari Sampurno.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan UMKM Indonesia ke pasar dunia, khususnya Asia. Dengan menampilkan keanekaragaman karya para UMKM terbaik Indonesia, khususnya UMKM binaan BUMN yang bergerak di bidang fashion, Craft, Kuliner dan Produk-produk kerajinan yang bertumbuh dari akar budaya Indonesia.

“BUMN sudah membina dan membantu para UMKM, mereka diajarkan tentang akuntansi, pembukuan, bagaimana membuat/menghasilkan produk yang bagus, bagaimana mengepaknya,dll. Namun belakangan ini BUMN mengubah caranya, karena ternyata yang paling diperlukan para UMKM yaitu “pasar”nya. Itulah yang menyebabkan kemudian diadakannya Rumah Kreatif BUMN yang akan dibangun disetiap kabupaten kota diseluruh Indonesia dengan harapan bisa lebih memaksimalkan produk dari UMKM” ungkap Hari.

Source UMKM ASABRI Menembus Pasar Dunia

Leave A Reply

Your email address will not be published.