Umat Muslim PTPN V Sembelih 317 Hewan Kurban

11

Kamis, 23 Agustus 2018 – 07:52:15 WIB | Sebanyak 317 hewan kurban disembelih oleh umat muslim dilingkungan PT Perkebunan Nusantara V. Penyembelihan tersebut tersebar diberbagai lokasi kebun dan pabrik yang ada di enam kabupaten di Riau yang berlangsung serentak,Rabu (22/8).

“Alhamdulilah, di momentum Idul Adha 1439 H kembali dilakukan umat muslim PTPN V dengan melakukan ibadah kurban,” sebut Direktur Utama PTPN V Mohammad Yudayat di Pekanbaru.

“Jumlahnya kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya yang juga menyentuh angka 300 hewan kurban,”tambah Yudayat lagi.

Disebutkannya, dari 317 hewan kurban, terdiri dari 278 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

“Sapi dan kambing tersebut disembelih oleh karyawan dan keluarganya di unit kerja masing-masing dan dagingnya juga disedekahkan di desa-desa terdekat yang ada di lingkungan perushaan,” ujar Yudayat.

Daging kurban tersebut juga diberikan ke beberapa panti asuhan hingga ke lokasi yang tidak melaksanakan kurban.

Berdasarkan tabulasi hewan kurban PTPN V pada 2018, kebun dengan hewan kurban sapi terbanyak di Kebun Sungai Kencana yang berlokasi di Kampar dengan jumlah 25 ekor, disusul Kebun Sungai Pagar dan Air Molek dengan 23 ekor. “ Semoga amal ibadah umat muslim PTPN V khususnya dalam berqurban ini diterima oleh Allah Subhanahuwata’ala dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,”harap Yudayat.

Source Umat Muslim PTPN V Sembelih 317 Hewan Kurban

Leave A Reply

Your email address will not be published.