UKM Terus Tumbuh di Tengah Ekonomi Lesu

6

Kamis, 17 September 2015 | 14:00

Jakarta | Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin senang kinerja usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia. Pasalnya, meski ekonomi tengah turun, industri UKM tetap tumbuh.

Saleh mencontohkan, industri mikro yang digeluti para pengusaha di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) tetap tumbuh sekira 20 persen. Industri tersebut bergerak di sub sektor kuliner dan kerajinan.

“‎Kita tahu bahwa banyak yang dilakukan oleh Iwapi mulai dari pusat sampai ke daerah dalam mengembangkan industri ekonomi, terutama untuk ekonomi industri kecil dan menengah. Itu betul-betul digeluti oleh teman-teman pengurus Iwapi,” ujar Saleh, di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2015).

Saleh berjanji akan terus memberikan kemudahan termasuk pelatihan dan pendampingan, serta bantuan peralatan untuk para pengusaha di Indonesia. Dengan demikian, maka laju UKM dapat terus terjaga.

“‎Kami dari Kementerian Perindustrian selalu memberikan pelatihan maupun pendampingan, termasuk memberikan bantuan peralatan termasuk bantuan mesin atau peralatan lainnya dalam rangka untuk menumbuhkan industri kecil dan menengah,” ucapnya.

Source UKM Terus Tumbuh di Tengah Ekonomi Lesu

Leave A Reply

Your email address will not be published.