Uji Coba Billing System Pupuk Diklaim Berhasil

38

Rabu, 08 Februari 2017 — BANDAR LAMPUNG, Uji coba penyaluran pupuk bersubsidi dari pemerintah yang dijual dengan mekanisme secara online melalui billing system di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, dinilai berhasil. Candipuro merupakan wilayah pertama pilot project billing system pupuk bersubsidi pemerintah.

Selanjutnya mekanisme penyaluran pupuk bersubsidi melalui billing system ini akan terus dikembangkan dan diimplementasikan di seluruh Lampung.

Staf Bidang Penyaluran Pupuk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Lampung Selatan, Yanti Sriyani mengklaim uji coba billing system di Candipuro berhasil.
“Uji coba pertama ini sukses. Dengan sistem ini, ternyata para petani belajar pakai IT. Empat Kecamatan lain seperti Penegahan, Ketapang, Seragi, dan Palas juga sedang berjalan,” kata Yanti, usai rapat evaluasi billing system.

Yanti mengatakan, Bank Lampung sebagai pelaksana billing system juga terus meningkatkan kapasitas dan pelayanan kepada para kelompok tani yang akan menebus pupuk subsidi pemerintah.

“Para kelompok tani di Candipuro juga mengaku dilayani dengan baik tanpa menunggu antrian panjang,” kata dia.

Dengan billing system, penyaluran pupuk dapat diawasi oleh petani, Bank Lampung, produsen/distributor, serta pemerintah.

“Dengan sistem ini, jumlah kebutuhan pupuk petani akan terlihat,” ujarnya.

Source Uji Coba Billing System Pupuk Diklaim Berhasil

Leave A Reply

Your email address will not be published.