TV Korea Buat Film Dokumenter di Perhutani Cepu

6

CEPU, PERHUTANI (6/5/2015) | Salah satu stasiun TV dari negara Korea melakukan syuting film dokumenter mengenai pengelolaan hutan dan pengolahan hasil hutan yang dilakukan oleh Perum Perhutani sebagai BMUN yang bisa menjadikan Indonesia sebagai penghasil kayu dengan kwalitas terbaik didunia.

Syuting dimulai sekitar jam 7.00 wib berlokasi di kantor KBM Industri Kayu Cepu (KBM IKC) diawali dengan mengambil gambar tentang kedatangan para karyawan dan pekerja menuju kantor dan pabrik KBM IKC tempat mereka bekerja. Dilanjutkan dengan mengambil gambar mengenai beberapa kegiatan prosesi pabrik pengolahan kayu sampai menjadi barang jadi sesuai pesanan baik bentuk, ukuran maupun jumlahnya.

Setelah selesai syuting di Pabrik Pengolahan kayu di IKC Cepu dilanjutkan untuk mengambil gambar dilokasi tebangan kayu jati yang berlokasi di petak 7070a RPH Cabak BKPH Cabak KPH Cepu. Disini obyek yang diambil tentang proses penebangan mulai dari penentuan pohon yang akan ditebang, penebangan dengan menggunakan alat Chain Saw, pemotongan, penyeretan kayu yang sudah dipotong-potong dengan menggunakan tenaga sapi menuju truk angkutan untuk selanjutnya diangkut menuju TPK.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daua Hutan & Lingkungan (PSDHL), M. Farkhan Masyku) menjelaskan bahwa Perum Perhutani dalam pengelolaan sumber daya hutan meliputi tiga kelola yaitu kelola produksi, kelola sosial dan kelola lingkungan. Untuk menghasilkan produk kayu dengan kwalitas terbaik Perum Perhutani sudah menentukan tahapan proses dan ketentuan tata aturan pengelolaan sumber daya hutan lestari sehingga keberadaan dan manfaat dari hutan yang dibuat saat ini dapat dipertahankan bila perlu ditingkatkan agar bisa diwariskan untuk dinikmati juga oleh generasi bangsa yang akan datang hingga anak cucu.

Source TV Korea Buat Film Dokumenter di Perhutani Cepu

Leave A Reply

Your email address will not be published.