Tutup Rangkaian Mudik Gratis, BNI Ajak Ribuan Pemudik Bertransaksi yap! Sambut HUT BNI, Pemudik Disuguhi Minuman Seharga Rp 72

73

Jakarta, 12 Juni 2018 — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberangkatkan 1.000 pemudik menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12 Juni 2018). Sebelum diberangkatkan, para pemudik diajak mencoba bertransaksi menggunakan aplikasi pembayaran BNI yap! di Pasar Murah Yap! yang khusus dibuka bagi peserta BNI Digimudik 2018 di kawasan Stasiun Gambir.

Di Pasar Murah Yap! tersebut para pemudik dapat memperoleh beragam barang dengan harga khusus dan sangat murah. Barang yang dijual antara lain paket snack, paket sembako, dan biskuit. Harganya beragam yaitu Rp 1.946 untuk paket snack, paket sembako, dan biskuit kaleng;  Rp 10.000 untuk kaos; serta harga Rp 72 untuk membeli minuman teh kemasan. Harga Rp 1.946 merupakan pilihan harga yang angkanya sama dengan tahun didirikannya BNI. Adapun harga Rp 72 disesuaikan dengan usia BNI yang akan mencapai 72 tahun pada 5 Juli 2018.

Hadir pada pelepasan mudik kereta api di Stasiun Gambir, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Internasional Dewa Made Sastrawan, Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Apriyono Wedi Chresnanto, dan segenap jajaran komisaris, direksi BNI, dan direksi anak perusahaan BNI.

Aplikasi yap! (Your All Payment) merupakan aplikasi berbasis QR Code Scanning yang dananya dapat bersumber dari Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan uang elektronik BNI (UnikQu). Setiap pemudik mulai diperkenalkan dengan BNI yap! pada saat registrasi ulang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk pemudik bis (8 Juni 2018) dan pemudik kereta (12 Juni 2018). Dengan demikian, BNI telah menjalankan literasi produk perbankan termutakhir terhadap ribuan peserta BNI Digimudik 2018.

Pada mudik kereta kali ini, para pemudik diangkut menggunakan beberapa rangkaian kereta yaitu Kereta Taksaka dengan tujuan akhir Yogyakarta, Kereta Argo Lawu dengan tujuan akhir Solo, dan Kereta Argo Anggrek dengan tujuan akhir Surabaya.

Pengenalan BNI yap! merupakan salah satu wujud  penerapan sistem digital pada program mudik gratis bersama BNI tahun ini, terutama digitalisasi transaksi para pemudik di Pasar Murah Yap. Digitalisasi mudik juga diterapkan dalam bentuk pendaftaran calon pemudik yang hanya dapat dilaksanakan secara online. Selain itu, info program promo BNI selama Lebaran juga dapat diketahui masyarakat melalui aplikasi BNI Experience.

Angkut Santri

Salah satu keunikan Mudik oleh BNI yang diberi nama BNI Digimudik 2018 ini adalah adanya lebih dari 400 santri dan para penghafal Al Quran (Hafidz) yang berkesempatan pulang kampung tanpa perlu memikirkan biaya dan moda transportasinya. Program Mudik para santri dan Hafidz tersebut merupakan bagian dari kolaborasi BNI dan Perusahaan Anak, BNI Syariah.

Pada kesempatan ini, sebanyak 50 santri dari Panti Asuhan Al Mubarok, Banten diberangkatkan dari Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah. Santri lainnya dipulangkan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur ke Denpasar, Bali, begitu juga 90 santri lainnya dari Pondok Pesantren wisata An Nur II ke Denpasar, Bali. Adapun 100 santri lainnya mudik dari Tambak Beras, Jombang menuju Banyuwangi, Jawa Timur.

Sementara itu, sebanyak 127 keluarga penghafal Al Quran juga mendapatkan apresiasi dari BNI Syariah, salah satu anak usaha BNI. Mereka menjadi peserta BNI Digimudik 2018 yang diberangkatkan dari beberapa lokasi di Jabodetabek menggunakan moda kereta api executive menuju Yogyakarta, Solo, dan Surabaya dari Stasiun Gambir, Jakarta pada 12 Juni 2018.

Selain para Hafidz dari sekolah Institut Ilmu Al – Quran Jakarta, BNI Syariah juga turut memberangkatkan 48 nasabah beserta keluarga sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas yang diberikan, serta 25 jurnalis beserta keluarga baik media cetak, online, maupun televisi yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) sebagai partner yang selama ini membantu mewartakan BNI Syariah. BNI Syariah juga memberikan fasilitas kepada Hafidz dan jurnalis untuk kembali ke Jakarta.

Sinergi BUMN

Pada kesempatan sebelumnya, BNI telah bersinergi dengan Garuda Indonesia untuk memberangkatkan 250 pemudik ke kampung halamannya dengan menggunakan pesawat terbang. Seluruh pemudik ini dilepas secara bersamaan oleh jajaran Komisaris dan Direksi BNI dari Stasiun Kereta Bandara BNI City, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta sebagai bagian dari sinergi BNI dengan PT Railink, salah satu anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), pada Jumat (8 Juni 2018) lalu. Pada hari yang sama, Pemudik BNI yang menggunakan lebih dari 100 bis telah diberangkatkan dari Parkir Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

BNI juga telah berpartisipasi dalam program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 yang dilepas pada Sabtu (9 Juni 2018) lalu di Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, dengan memberangkatkan satu bus. Secara keseluruhan, demi mendukung program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018, BNI telah memberangkatkan 7.500 pemudik yang terdiri dari 6.250 pemudik menggunakan bis, 1.000 pemudik menggunakan kereta, dan 250 pemudik menggunakan pesawat.

BNI Digimudik 2018 ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah dan menjadi sarana bagi BNI untuk memaksimalkan program akuisisi dalam upaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK). Aktivitas ini juga sekaligus menjadi bentuk kepedulian BNI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah transportasi.

BNI mengantarkan para pemudik bis ke 7 jurusan atau kota besar di Jawa yaitu Cirebon, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, &  Solo, serta 3 kota di Sumatera yaitu Palembang, Padang dan Lampung. Adapun untuk moda Kereta diperuntukan ke jurusan  Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Khusus untuk Pesawat, BNI menyiapkan tiket maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan Surabaya dan Solo.

Mudik PMI

BNI Digimudik 2018 kali ini juga disemarakan oleh kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari beberapa negara tempat mereka bekerja, yaitu dari Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan. Para PMI ini secara bersamaan telah tiba di Jakarta sejak 7 Juni 2018. Kemudian mereka diinapkan di hotel berbintang di sekitar TMII. Keesokan harinya, mereka diberangkatkan menggunakan moda bis ke berbagai kota tujuan mereka.

Mudik Nasabah BNI Emerald

Keunikan lainnya yang diusung BNI pada BNI Digimudik 2018 kali ini adalah program mudik yang ditawarkan khusus bagi para nasabah terpilih yang tergolong dalam Nasabah Prioritas, atau BNI Emerald. Untuk memberikan experience mudik yang lebih kepada nasabah BNI Emerald ke berbagai kota tujuan, BNI Emerald memberikan layanan Helicity Service dengan promo diskon 50% untuk penggunaan pertama dengan BNI Emerald World Debit Card.

Selain itu, BNI juga membuka peluang bagi nasabah BNI Emerald untuk pulang kampung menggunakan pesawat Private Jet dengan harga khusus. Destinasi dari pesawat jet tersebut antara lain Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan bahkan hingga ke Seletar, Singapura. Pesawat yang tersedia yaitu Private Jet Phenom 300 (6 seats) dan Private Jet Hawker 900 XP (8 seats).

Perusahaan Anak BNI

Selain BNI Syariah,  Perusahaan Anak BNI lainnya yang turut mendukung BNI Digimudik 2018 adalah BNI Multfinance, BNI Sekuritas, dan BNI Life.

Untuk menambah kenyamanan pemudik, perusahaan anak BNI turut melengkapi kebutuhan mudik para nasabah, salah satunya adalah PT BNI Life Insurance yang bergerak di asuransi jiwa, pada kesempatan ini Plt. Direktur Utama PT  BNI Life Insurance  Geger N Maulana memberikan secara simbolis asuransi jiwa kepada salah satu pemudik. Asuransi (Jiwa) yang diberikan adalah Optima Grup Protection kepada 7.500 pemudik, dimana seluruh premi sepenuhnya ditanggung oleh BNI Life. Produk Asuransi ini memberikan manfaat meninggal karena kecelakaan maksimal Rp 30 juta, dengan masa pertanggungan 8 Juni sampai dengan 25 Juni 2018. BNI Life juga membagikan first aid kit kepada pemudik dalam program, “Berbagi Bekal Mudik”.

 “Dengan adanya program sinergi BNI dengan perusahaan anak ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para stakeholders dan dapat membina hubungan lebih baik lagi,” ujarnya.

Promo Lebaran

Untuk  memanjakan pemudik selama periode Libur lebaran, di sepanjang jalur mudik BNI  memberikan diskon hingga 40% di  resto, toko oleh-oleh dan tempat wisata  pilihan dengan menggunakan Kartu BNI dan Yap. Selain itu BNI juga memberikan cashback di SPBU dengan kartu BNI.

Selain itu, promo yang diusung melalui program Promo Kartu BNI dapat dinikmati juga di Supermarket, Department Store, Restaurant, Transaksi e-Commerce dan tempat wisata dan beragam tempat lainnya sesuai kebutuhan nasabah, seperti  di Lottemart, Superindo, Alfamidi, Indomaret, Tip Top, Hari Hari Pasar Swalayan, Ranch Market, Farmers Market, Centro, Parkson, Matahari , Shop and Drive, Traveloka, Agoda, Tiket.com, JD.ID, Dinomarket, Snowbay, Jungle Land, Waterbom (PIK & Bali), Jakarta Aquarium, Amazone & Amazing, Jatim Park  dengan promo menarik dan menguntungkan.

Untuk resto, BNI memberikan beragam promo di  Bakerzin, Pepper Lunch, Shaburi, Kintan Buffet, Kimukatsu, Onokabe, Ptu Made, The Duck King group, Wing Stop, Caribou Coffee, Carl’s Jr, Bakmi GM, Coldstone , Bakerzin, Pepperlunch, Kimukatsu, Onokabe ,Shaburi, Kintan Buffet, Krispy Kreme. Tidak ketinggalan, jika ada nasabah yang ingin nonton film bisa dapat promo Buy 1 Get 1  Free di Cinema XXI yang berlaku secara nasional.

Di samping itu, pemudik dapat menggunakan kartu  TapCash yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di seluruh ruas toll jawa dan luar jawa, jaringan retail Indomaret, Familymart, kereta commuter jakarta, bus Trans Jakarta, terminal parkir Jakarta dan Bandung, kereta bandara Railink, tempat parkir di berbagai bandara, tempat parkir stasiun kereta api, berbagai wahana hiburan (The Jungle, Snowbay, Pesona Water Park Banjarmasin, BSB Water Park Balikpapan) dan berbagai merchant retail lainnya.

Promo BNI e Banking

Untuk kelancaran berkomunikasi selama liburan, BNI melalui BNI e Banking  yaitu  ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking & Agen46  memberikan berbagai program promo seperti bonus pulsa atau bonus quota internet bekerjasama dengan beberapa provider telepon, selain itu ada cashback biaya admin buat nasabah yang bertransaksi melalui BNI Internet Banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: [email protected]

Source Tutup Rangkaian Mudik Gratis, BNI Ajak Ribuan Pemudik Bertransaksi yap! Sambut HUT BNI, Pemudik Disuguhi Minuman Seharga Rp 72

Leave A Reply

Your email address will not be published.