Transformasi Kultural Pasca Pergantian Dirut Baru Perhutani

52

Jakarta – Perhutani (21/10/2015) | Pada hari ini dilaksanakan acara pisah sambut Direktur Utama Perum Perhutani, ditandai dengan penyerahan buku Memori Kerja dari Bambang Sukmananto kepada Mustoha Iskandar yang sebelumnya menjabat Direktur Komersial Kayu menggantikan Bambang Sukmananto sebagai Direktur Utama.

Direktur Utama Perum Perhutani MUSTOHA ISKANDAR yang akrab dengan management change ini menyatakan bahwa perubahan tidak cukup sampai tingkat struktural saja tetapi harus sampai perubahan kultural, artinya kultur dan mindset SDM adalah kunci. Perhutani akan percepat transformasi dari beurocratical culture ke corporate culture, demikian Dirut menekankan.

Seperti diketahui bahwa pada tgl 17 Oktober 2014, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis Kementrian  Negara  BUMN,  telah menyerahkan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor 231/MBU/10/2014 tanggal 17 Oktober 2014 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi Perum Perhutani kepada Mustoha Iskandar, yang sebelumnya menjabat Direktur Komersial Kayu Perum Perhutani menggantikan Bambang Sukmananto sebagai Direktur Utama Perum Perhutani. Dalam salinan Keputusan yang sama juga sekaligus pengangkatan Agus Setyaprastawa sebagai Direktur.

Pejabat Direksi Perum Perhutani saat ini adalah Mustoha Iskandar sebagai Direktur Utama; Agus Setyaprastawa sebagai Direktur; Heru Siswanto sebagai Direktur PSDH, Morgan Sharif Lumban Batu sebagai Direktur Keuangan; Muhamad Soebagja sebagai Direktur Komersial Non Kayu, Teguh Hadi Siswanto sebagai Direktur SDM dan Umum; Direktur Komersial Kayu untuk sementara dirangkap oleh Mustoha Iskandar; serta Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis. Selanjutnya pembagian tugas dan wewenang anggota Direksi akan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direksi dan dilaporkan kepada Menteri Negara BUMN selaku Wakil Pemerintah sebagai Pemilik Modal Perum Perhutani.

Acara yang berlangsung di Ruang Rimbawan I, Gedung Manggala Wanabakti tersebut dihadiri oleh Dewan Pengawas, Direksi Anak Perusahaan, Seluruh Asisten Direktur, Deputi Direktur, Kepala SPI, Kepala Divisi, Kepala Pusat Litbang SDH, Kepala Pusat Pusdikbang SDM Perum Perhutani dan Karyawan Perhutani Kantor Pusat.

Source Transformasi Kultural Pasca Pergantian Dirut Baru Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.