Track Hutan Jayagiri Surganya Para Pelari Lintas Alam

7

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (5/4/2015) – Track atau jalur lintas hutan Jayagiri makin dilirik para pelari (runner) alam bebas dengan label “Hilly We Run” digelar komunitas lari Bandung Eksplorer bekerjasama dengan Perhutani Bandung Utara, Sabtu (23/3) lalu.

Tak kurang 200 pelari lintas alam meramaikan event tersebut. Peserta event Hilly We Run terbagi dua katagori, yakni short dan long. Untuk short peserta akan menjajal lintasan sepanjang 10 km sedangkan untuk long sejauh 21 km.

Lintasan lari yang membelah hutan pinus dan memiliki keragaman karakter hayati sangat menarik para runner. “Karakter lintasan Jayagiri yang bervariasi dan menantang memberikan kepuasan tersendiri’, kata Deni Hernanto Suwandi dari Bandung Eksplorer.

Deni menambahkan kendati masih bersifat “fun”, Hilly We Run sangat memperhatikan aspek keselamatan peserta. Setiap 700 meter jarak lintasan ada penjaga (marshal) yang bertugas mengawasi peserta. Biasanya saya lari di daerah Sentul. Di Jayagiri track nya asyik menyusuri hutan, kata Melanie peserta dari Jakarta. Selain Jakarta Bandung kegiatan ini juga diikuti peserta dari Surabaya, Bekasi, sukabumi, Cianjur dan Palembang. Selain pelari domestik, tampak juga peserta luar negeri.

Administratur Perhutani Bandung Utara, Wismo menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sebagai langkah untuk mengenalkan hutan Jayagiri lebih luas lagi”, ujar

Source Track Hutan Jayagiri Surganya Para Pelari Lintas Alam

Leave A Reply

Your email address will not be published.