Tower Emergency Padang Berhasil Beroperasi

22

Padang, 11 Januari 2015 – Pasca robohnya tower transmisi Indarung-Bungus, Padang, Sumatera Barat, yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2016 lalu, saat ini PT PLN (Persero) telah berhasil mendirikan tower emergency, sebagai pengganti tower 47 yang roboh. Padang, 12 Januari 2016 – Pasca robohnya Tower Transmisi 150 kV Padang pada 9 Januari 2016 lalu, upaya pemulihan pasokan dilakukan dengan cepat. PLN telah berhasil mengoperasikan tower emergency pengangganti tower yang roboh.

Pengoperasian tower emergency ini telah melalui uji coba layak tegangan ke sistem termasuk proses pengencangan. Cepatnya upaya pemulihan ini tak lepas dari kerja keras seluruh tim yang ada di lapangan demi normalnya pasokan listrik di Padang. Operasi tower emergency  dilakukan pada 11 Januari 2016 tepat pukul 21.40 WIB. Dengan beroperasinya tower emergency ini, artinya tegangan penghantar 150 kV Padang sudah masuk ke sistem interkoneksi Sumatera Bagian Tengah.

“Berkat kerja keras seluruh petugas serta kerja sama seluruh unit PLN yang terkait pekerjaan ini, pada pukul 23.21 WIB penyulang 20 kV sudah normal dan kondisi kelistrikan pulih kembali,” ujar Manajer SDM Wilayah Sumbar, Lala Arief Fadila.

Kami memohon maaf untuk segala ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan selama proses pemulihan dilakukan. Selanjutnya, terima kasih atas segala doa dan dukungan yang kami terima karena itu semua menjadi tambahan semangat bagi kami dalam bekerja.

Kontak :
Lala Arief Fadila
Manajer SDM & Umum
PT PLN (Persero) Wilayah Sumbar
Jl.dr. Wahidin no. 8, Padang

Source Tower Emergency Padang Berhasil Beroperasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.