Tower Bersama Tanam Ratusan Bibit Pohon

11

(24/09/2018) | Sebagai bagian dari antisipasi perubahan iklim global dan sekaligus sebagai wujud komitmen menurunkan emisi karbon, Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), menanam ratusan bibit pohon di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, baru-baru ini.

Chief of Business Support Directorate Tower Bersama Lie Si An mengemukakan, penanaman pohon ini dilakukan oleh 30-an karyawan TBIG dari empat daerah, yakni Jakarta, Kantor Regional Bandung Jawa Barat, Kalimantan dan Bali bekerja sama dengan Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur. ”Jadi karyawan yang memiliki poin menukarnya dengan pohon untuk ditanam sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Ratusan pohon yang ditanam pada kesempatan kali ini berupa kina, damar, dan bambu dengan harapan mampu menyerap emisi karbon lebih banyak dalam mencegah pemanasan global serta memiliki manfaat ekonomi jangka panjang,” paparnya.

Lebih Optimal

Dia mengemukakan, selain menanam bibit pohon, TBIG juga mengupayakan menjaga lingkungan yakni dengan bank sampah. Ke depan, hal serupa akan terus ditingkatkan dengan sasaran lahan-lahan kritis. ”Corporate social responsibility (CSR) TBIG dijalankan dengan prinsip akuntabilitas dengan merujuk ISO 26.000. Setiap programnya memiliki orientasi dan dampak nyata,” ungkapnya.

Sementara itu, Head of CSR Department Tower Bersama Fahmi S Alatas mengharapkan, bibit pohon yang ditanam akan terus tumbuh dan menjalankan fungsinya dalam mengurangi karbon karena pengelolaannya lebih optimal berkat kerja sama dengan Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur. ”Pelestarian lingkungan ini sangat penting, demi kelangsungan hidup setiap mahluk hidup karena keberadaan hutan merupakan sumber utama segala kehidupan.

Selain itu, hutan sebagai fungsi keindahan dan kenyamanan merupakan unsur penting membangun kepariwisataan. Sudah kewajiban kami ikut menjaga dan melestarikan hutan baik,” katanya.

Source Tower Bersama Tanam Ratusan Bibit Pohon

Leave A Reply

Your email address will not be published.