Tour de Jateng, Komunitas Mercedes Benz Uji Keandalan Produk Pertamina

17

13/7/2019 | SEMARANG — Sebanyak 40 mobil Mercedes Benz tipe W204 berjejer rapi menunggu antrian pengisian BBM di SPBU KM 429A Ungaran,  Semarang, Jumat (12/7/2019). Mereka adalah komunitas Mercedes Benz W204 Indonesia yang akan Tour De Jateng menuju Yogyakarta.

Salah satu peserta tour, Adin, member MB W204 Indonesia memberikan pengakuan tentang kehandalan Pertamax Turbo. “Tadinya saya mengunakan produk bahan bakar lain sebelum menggunakan Pertamax Turbo.  Begitu saya pakai produk BBM berkualitas Pertamina ini, ternyata  tarikannya jauh lebih dahsyat dan lebih efisien,” ungkap Adin.

Lain halnya dengan Arter yang selama ini telah membuktikan pelumas Fastron, pada perjalanan touring kali ini tetap setia menggunakan pelumas tersebut.

“Kita pakai Fastron selama touring ini dari Jakarta sampai Semarang, Jogja, dan Solo. Mesin kita  dijamin oke banget.  Nggak overheat, tarikan juga oke. Thank you banget Fastron sudah support kita, ” ungkap Arter, member Marcedez Benz W2O4 Indonesia.

Touring bertajuk Tour De Jateng 2019 ini  dimulai dari beberapa titik, chapter Jakarta dan Chapter Surabaya dengan tujuan akhir di Yogyakarta. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah men-support kegiatan  Marcedez-Benz W204 Club Indonesia ini,”  ujar Angga, Sekjen Marcedes Benz Club Indonesia

Tidak hanya mengisi bahan bakar, bincang-bincang kali itu juga diisi dengan pemberian sosialisasi tentang penggunaan aplikasi dompet elektronik, Link Aja untuk pembelian BBM di SPBU.

Bagi Angga dan komunitasnya,  pembayaran di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kini jauh lebih mudah. Bila biasanya ia harus merogoh kantong atau dompet untuk menyiapkan uang pembayaran bahan bakar minyak (BBM), kini cukup dengan membawa handphone. Menurut dia, kini ia tak lagi harus repot menyiapkan uang kecil di dompet untuk pembelian bensin.

Aplikasi LinkAja berperan sebagai dompet elektronik baru  yang disediakan oleh BUMN ini. Platform pembayaran nontunai atau yang beken disebut fintech ini bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan pembayaran BBM di berbagai SPBU Pertamina di Indonesia.

“Caranya pun terbilang mudah. Cukup scan barcode di aplikasi link aja di handphone, lalu masukkan nominal pembelian BBM dan saldo di dompet elektronik akan berkurang dengan sendirinya. Praktis banget,”  ungkap Angga.

Source Tour de Jateng, Komunitas Mercedes Benz Uji Keandalan Produk Pertamina

Leave A Reply

Your email address will not be published.