Torch Relay Concert Asian Games 2018 Digelar di Kompleks Candi Prambanan

29

25 Juli 2018 — Setelah sebelumnya obor Asian Games 2018 tiba untuk pertama kalinya di Yogyakarta pada Selasa (17/7/2018) kemarin, kegiatan bertajuk Torch Relay Concert Asian Games 2018 kembali digelar pada Rabu (18/7/2018) malam yang berlokasi di Lapangan Brahma, Komplek Candi Prambanan. Acara ini merupakan penyatuan api Asian Games dari India yang dibawakan oleh legenda tenis Indonesia yaitu Yustedjo Tarik dengan api dari Mrapen, Indonesia yang dibawakan oleh Susi Susanti.

Hal tersebut sekaligus menjadi penanda dimulainya Road Show Torch Relay Asian Games 2018 di Indonesia. Setelah disatukan, api tersebut kemudian diberikan kepada Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) yang selanjutnya memberikannya lagi kepada Christina Finarsih, atlet badminton asal Yogya yang menjuarai Piala Uber 1996.

“Karena itu lah penyelenggaraan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kita. Asian Games ini berarti kehormatan untuk kita semuanya dan juga tentu untuk memperlihatkan kemampuan kita dibidang pembangunan infrastruktur venue olahraga, mengorganisasi, dan prestasi dalam olahraga,” paparnya.

Penyatuan api Asian Games kali ini, lanjut JK, merupakan lambang penyatuan semangat yang memungkinkan suksesnya penyelenggaraan acara tersebut.

“Karena dengan semangat itulah bangsa akan maju. Tidak ada bangsa yang maju tanpa semangat, semangat olahraga, semangat pembangunan, semangat perjuangan, semuanya sangat penting untuk bangsa ini,” tegasnya.

Source Torch Relay Concert Asian Games 2018 Digelar di Kompleks Candi Prambanan

Leave A Reply

Your email address will not be published.