TNI dan LMDH Hijaukan Hutan Lodoyo

9

BLITAR, PERHUTANI (26/3/2015) – Perhutani Blitar tergabung dalam Kegiatan Manunggal TNI, Pramuka Sakawanabakti dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan penanaman bibit tanaman jati dan tanaman johar sebanyak 2000 bibit untuk menghijaukan hutan di kawasan Hutan petak 74a, luas 2 hektar diwilayah Resort Polisi Hutan (RPH) Gondang legi, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lodoyo Barat.

Kegiatan penghijauan dikawasan hutan dihadiri langsung oleh Komandan Distrik Militer 0808 Blitar Letkol Arm Tejo Widhuro secara simbolis menanam tanaman bibit jati dan johar disaksikan oleh seluruh peserta penghijauan.

Komandan Distrik Militer 0808 Blitar, Letkol Arm Tejo Widhuro menyatakan sangat mengapresiasi seluruh peserta dari berbagai elemen masyarakat untuk menghijaukan kawasan hutan agar tidak terjadi bencana alam.

“Kawasan hutan seharusnya dijaga oleh semua masyarakat, khususnya masyarakat sekitar hutan yang secara langsung merasakan dampaknya. Jika hutan hijau, lestari dan masyarakat sejahtera diharapkan tidak ada illegal loging”ungkapnya.

Administratur Perhutani Blitar, Haris Suseno, menyatakan terima kasih kepada seluruh peserta, dan mengharapkan kegiatan seperti ini menjadi kegiatan yang dapat dicontoh dilokasi lainnya. Harapannya bibit ditanam tidak hanya selesai ditanam tetapi harus dipelihara dan dijaga itu yang paling penting.

Source TNI dan LMDH Hijaukan Hutan Lodoyo

Leave A Reply

Your email address will not be published.