TK Tunas Rimba Perhutani Pekalongan Barat Maju ke Tingkat Provinsi

34

PEKALONGAN BARAT – PERHUTANI (29/4/2015) | Syauqina Azzahra (5,5), murid TK Tunas Rimba binaan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bumijawa Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat menjuarai Lomba Menyanyi Lagu Wajib Nasional tingkat Kabupaten Tegal.

Selanjutkan akan mewakili daerah Kabupaten Tegal dalam festival Gebyar PAUD 2015 tingkat Jawa Tengah pada Mei nanti.

Kepala TK Tunas Rimba, Mega Pujiati mengemukakan Syauqina akan bergabung bersama peserta lain dari berbagai TK yang akan mewakili Kabupaten Tegal dalam ajang tersebut. Sesuai petunjuk teknis dari panitia, kontingen daerah merupakan penampil terbaik pertama di tingkat kabupaten.

“Syauqina Azzahra sebelumnya mewakili Kecamatan Bumijawa di tingkat kabupaten. Karena juara pertama, dia akan mewakili Kabupaten Tegal dalam Festival Gebyar PAUD Jawa Tengah yang akan digelar di Purworejo,” kata Mega

Mega melanjutkan, pada ajang tingkat Jawa Tengah nanti, Syauqina yang lahir pada tanggal cantik 9 Septemper 2009 (9/9/09) itu, akan membawakan lagu wajib berjudul Hari Merdeka, dan lagu pilihan Garuda Pancasila.

Syauqina saat ini tengah digembleng olah vokal oleh guru setempat. Namun, latihan olah vokal tersebut tetap memperhatikan kebebasan dan kreativitas, serta tidak membebani anak.

Adapun, Festival Gebyar PAUD Tingkat Jateng mempertandingkan berbagai mata lomba. Selain menyanyi, juga ada dongeng, finger painting dan lomba lari menancapkan bendera.

Administratur/KKPH Pekalongan Barat Anton Fadjar Agung Susetyo, melalui Asper/KBKPH Bumijawa, Marsono menyebutkan, sebagai binaan perum Perhutani, keberadaan TK Tunas Rimba diharapkan terus menjadi sarana pendidikan anak usia dini di kawasan kaki Gunung Slamet tersebut.

“Pada awal April lalu, TK Tunas Rimba meraih juara ketiga lomba marching band tingkat kabupaten. Kami berharap, keberadaan TK ini bisa menjadi wadah pendidikan dini dan pengembangan kreativitas dan bakat anak-anak.”

Source TK Tunas Rimba Perhutani Pekalongan Barat Maju ke Tingkat Provinsi

Leave A Reply

Your email address will not be published.