TK Tunas Rimba Perhutani Banyuwangi Selatan Jadi TK Percontokan

10

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (15/2/2016) | Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba Banyuwangi mengukir prestasi, yakni meraih juara I lomba TK C Percontohan se Kabupaten Banyuwangi untuk tahun 2015 di aula VW Resto Kabat Banyuwangi . Tahun 2014 siswa TK Tunas Rimba Banyuwangi Selatan mengukir prestasi juara ditingkat provinsi di Malang.

Atas capaian prestasi tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Banyuwangi melalui Staf Ahli Pemkab Banyuwangi, Ketut Kencana didampingi Kepala Diknas Banyuwangi menyerahkan hadiah / trophi juara I yang diterima langsung oleh Ketua YTRP Perhutani Banyuwangi Selatan, Yuli Rusmawati Agus Santoso.

Ketut Kencana mewakili Pemkab Banyuwangi mengatakan bahwa persiapkan tahun emas bangsa Indonesia tahun 2040-2050 mulai dari sekarang karena tahun tersebut merupakan tahun dimana generasi emas kita yakni banyak usia produktif, maka dari itu kita siapkan tunas-tunas bangsa mulai sekarang dengan pendidikan yang memadai yang dimulai dari tingkat dini / PAUD, ujar Ketut Kencana.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono mengatakan bahwa ada 3 hal yang berpengaruh tumbuh kembang anak diusia dini, pertama lingkungan keluarga, kedua lingkungan masyarakat dan ketiga sekolah, oleh karena itu mari kita ciptakan situasi yang nyaman untuk anak kita sehingga mereka tumbuh dan berkembang dengan baik, papar Sulihtiyono”.

Sementara itu Ketua Yayasan Tunas Rimba Perhutani Banyuwangi Selatan, Yuli Rusmawati mengatakan bahwa pendidikan pada anak merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi ini merupakan tugas kita semua sebagai warga bangsa Indonesia, maka dari itu kepada guru untuk tetap semangat guna memajukan pendidikan agar terlahir anak didik yang berpretasi dan berkualitas nantinya, dan kepada siswa yang berprestasi akan kita beri apresiasi, tutur Yuli Rusmawati.

Source TK Tunas Rimba Perhutani Banyuwangi Selatan Jadi TK Percontokan

Leave A Reply

Your email address will not be published.