TK Tunas Rimba I Saradan Ikuti Akreditasi Pendidikan

5

SARADAN, PERHUTANI (01/08/2019) | Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar, Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba I Saradan di Desa Sidorejo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun mengikuti Audit Akreditasi Pendidikan pada Rabu (31/7).

Audit Akreditasi tersebut dilakukan oleh petugas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur dan didampingi oleh Pengawas TK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Rika Sunaryani

Masykuroji salah satu tim assessor mengatakan bahwa akreditasi ini merupakan salah satu program pemerintah dalam bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Menurut dia mutu pendidikan itu didasarkan pada standar nasional pendidikan yang memperhatikan delapan standar pendidikan yakni, standar isi, proses, kompetensi, lulusan, pendidikan, dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, biaya, pengelolaan dan penilaian.

Kedatangan tim Assesor disambut oleh pengurus Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) Erlina Handayani (Sekretaris) dan Agus Wijiharti (Bendahara), Kepala Sekolah TK Tunas Rimba I Saradan Ribut Retnowati, guru pengajar dan anak-anak siswa TK Tunas Rimba I Saradan.

Ditempat terpisah Ketua YTRP Irma Rachmawati meyampaikan jika TK Tunas Rimba I Saradan dibangun diatas lahan seluas 360m² dengan bangunan fisik 150 m², mempunyai ruang kelas sebanyak 4 unit untuk belajar dan 1 ruang untuk guru.

Irma melanjutkan bahwa jumlah tenaga pengajar disekolah itu sebanyak 5 orang Guru dengan murid sebanyak 70 anak yang terdiri dari 35 siswa untuk kelas A dan 35 siswa untuk kelas B.

Sementara itu Pengawas Sekolah TK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Rika Sunaryani menyampaikan, dengan adanya akreditasi pendidikan ini diharapkan TK Tunas Rimba I Saradan bisa meraih nilai A dan meningkat nilai akreditasinya sehingga dapat memotivasi para guru pengajar untuk bisa mengembangkan menjadikan TK Tunas Rimba sebagai sekolah favorit di kecamatan Saradan.

Administratur Perhutani KPH Saradan Noor Rochman ditempat lain mengatakan jika pihaknya akan terus mendorong dan mendukung pendidikan di TK Tunas Rimba yang dikelola oleh YTRP.

“Salah satu bentuk dukungan Perhutani telah memberikan dana program bina lingkungan sebesar 93 juta rupiah untuk pembangunan ruang kelas tersebut pada bulan maret 2019 lalu,” ujarnya.

Source TK Tunas Rimba I Saradan Ikuti Akreditasi Pendidikan

Leave A Reply

Your email address will not be published.