TIPS AGAR BERDIAM DIRI DIRUMAH TIDAK MEMBOSANKAN SAAT PANDEMIC CORONA

Posted by

Pada bulan Maret tahun 2020, Indonesia mengumumkan bahwa ada kasus Virus Corona di Indonesia pertama. Semenjak ada kabar tersebut, pemerintah menyarankan untuk masyarakat agar berdiam diri dirumah agar tidak meluas penyebaran virus tersebut. para pelajar di suruh untuk mengisi kegiatan belajar dirumah, dan beberapa kantor serta pusat perbelanjaan mall ditutup demi berhentinya penyebaran virus corona. kini beberapa kantor menerapkan sistem WFH atau Work From Home yang bertujuan untuk mencegah penularan virus namun aktivitas perkantoran tetap jalan.

Masyarakat Indonesia kini sudah banyak berdiam diri di dalam kerumah dan keluar rumah seperlunya hanya untuk membeli makanan atau kebutuhan lainnya. tak aneh jika penerapan sistem berdiam diri dirumah dirasa membosankan karena banyak sebagian orang yang tidak betah berdiam diri dirumah. Untuk itu kami akan berikan tips berdiam diri dirumah tidak membosankan. Ingin tahu apa saja tips nya? simak penjelasan berikut ini !

1. Bermain Game

Bermain game adalah aktivitas yang menyenangkan karena selain asyik kita pun tidak akan jenuh untuk melewati masa karantina didalam rumah. Kamu bisa melakukan aktivitas bermain game agar tetap berdiam diri dirumah. Dulu bermain game hanya membuang waktu, namun kini kamu bisa menghabiskan waktu selama masa karantina dengan bermain game. Kamu bisa mempelajari game lebih giat lagi agar bisa menjadi pro player karena zaman modern ini bermain game bisa menghasilkan banyak uang loh guys !

2. Belajar Memasak

Tips kedua yaitu kamu bisa mempelajari skill memasak. Memasak membutuhkan waktu yang lumayan lama sehingga memasak kini bisa menjadi alternative untuk menghabiskan waktu selama karantina dirumah. Ini merupakan waktu yang tepat untuk kamu belajar memasak, kamu bisa mempelajari resep melalui buku atau olahan tutorial yang ada di Youtube. Siapa tahu ketika masa pandemic ini usai, kamu bisa membuka usaha restoran atau kedai makanan sendiri? Yuk belajar memasak dari sekarang !

3. Mengupgrade Skill Lain

Selama masa karantina dirumah, banyak hal yang bisa kamu lakukan. Daripada kamu rebahan, mending kamu mempelajari skill baru misalnya kamu bisa mempelajari editing video, editing foto, bermain musik atau yang lainnya. mempelajari skill baru merupakan kesempatan kamu untuk menambah wawasan serta soft skill kamu semakin kaya. Kamu bisa mempelajari hal baru agar masa karantina dirumah kamu menjadi lebih positif. Siapa tahu ketika masa pandemic usai, kamu sudah punya keahlian baru yang bisa kamu asah lebih dalam setelah pandemic selesai sehingga kamu memiliki keahlian baru yang bisa menghasilkan uang yang banyak.

4. Melakukan Olahraga Di rumah

Tips keempat yaitu kamu bisa melakukan olahraga dirumah untuk menghabiskan masa karantina. Untuk kamu yang ingin penampilan kamu terlihat lebih bagus setelah pandemic usai, tidak ada salahnya kamu melakukan beberapa kegiatan olahraga dirumah. Misalkan kamu ingin langsing, kamu bisa melakukan olah raga seperti Yoga yang dipercaya mampu membuat tubuh ideal dan langsing. Serta jika kamu ingin badan menjadi atletis, kamu bisa melakukan olahraga Gym dirumah dengan melihat tutorial yang sudah banyak dishare pada channel Youtube.

5. Mendekatkan Diri Dengan Tuhan

Tips Terakhir yaitu kamu bisa melalukan dengan rajin melakukan kegiatan ibadah dirumah. Ini bertujuan selain mendekatkan diri dengan tuhan, kamu bisa mendapatkan ketenangan saat berada dirumah. Dan kamu rajin berdoa agar wabah virus ini cepat berakhir dan kita bisa melakukan kegiatan seperti biasa lagi.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan dirumah untuk menghabiskan waktu dirumah selama pandemic virus corona ini. Stay safe dan tetap waspada !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *