Tingkatkan Performa Kelistrikan, PLN Tambah Trafo di Gardu Induk Sukarame

9

Jakarta, 15 April 2016  –  Semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan terus dilakukan oleh PT PLN (Persero), salah satunya dengan keberhasilan PLN dalam mengoperasikan tambahan trafo berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA) di Gardu induk (GI) Sukarame.

GI yang terletak di Desa Harapan Raya, Sukarame, Kota Bandar Lampung ini sebelumnya hanya memiliki satu trafo berkapasitas 30 MVA dengan beban mencapai 96,7 % atau overload. Dengan beroperasinya tambahan trafo 60 MVA ini diharapkan dapat menyelesaikan kondisi over load GI Sukarame.

“Akhirnya kami berhasil menyelesaikan trafo di GI Sukarame. Diharapkan dengan adanya tambahan penyulang baru ini dapat memecah beban penyulang lama yang di kota Bandar Lampung dimana kondisinya saat ini sudah overload,” ujar Manajer Senior Public Relations PLN Agung Murdifi.

Agung menambahkan, hadirnya penyulang baru pada GI ini juga diharapkan dapat meningkatkan kehandalan posokan listrik disisi pelanggan. Setelah melalui serangkaian uji coba tegangan mulai 5 April lalu, Trafo 60 MVA ini akhirnya berhasil masuk sistem kelistrikan GI Sukarame pada Kamis, 14 April 2016. GI Sukarame disambung dari transmisi penghantar 150 kilo Volt (kV) Tegineneng – Natar – Sutami.

Saat ini, GI Sukarame melayani sejumlah daerah di Lampung diantaranya Korpri, Jatimulyo, Karang Anyar, Sukarame, Sukabumi, Way Halim, Kota Baru, Tanjung Seneng, Way Kandis, Sabah Balu, Kedaton, maupun Jatiagung.

Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. [email protected]

Source Tingkatkan Performa Kelistrikan, PLN Tambah Trafo di Gardu Induk Sukarame

Leave A Reply

Your email address will not be published.