Tingkatkan Pelayanan, Jr Riau Talkshow Di El John

20

21 Desember 2017, Humas Riau — Pekanbaru-Jasa Raharja Cabang Riau sebagai Badan Usaha Milik Negara, selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, salah satunya yaitu sosialisai melalui talkshow yang diadakan oleh media-media massa. Kali ini, Jasa Raharja Riau hadir dalam talkshow interaktif dengan mengusung tema “Hak dan Kewajiban Masyarakat Terhadap Jasa Raharja” pada Rabu (21/12/2017) yang diadakan di Radio El John Pekanbaru, Kompleks Mall SKA Pekanbaru.

Pada kesempatan ini Jasa Raharja diwakili oleh Kepala Bagian Operasional Hervanka Tri Dianto yang dikenal dengan panggilan Pak Vanky bersama Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib, Humas dan Hukum Okto Arif Primanto sebagai narasumber talkshow.

Dalam talkshow yang mengudara pada frekuensi 102,6 FM tersebut, dijelaskan tugas utama Jasa Raharja yaitu menjalankan UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang danDana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,hak dan kewajiban masyarakat terhadap Jasa Raharja serta cara dan syarat untukmengurus santunan Jasa Raharja.

“Sekarang Jasa Raharja Riau sudah bekerjasama dengan 47 rumah sakit baik rumah sakit yang berada di Pekanbaru maupun rumah sakit di Kabupten/kota se-Riau” jelas Hervanka. Dengan adanya kerjasama tersebut maka korban kecelakaan lalu lintas jalan yang terjamin oleh Jasa Raharja bisa dijaminkan biaya perawatan di rumah sakit dimana korban dirawat sebesar maksimal 20 juta, jadi masyarakat korban kecelakaan tidak akan dipungut biaya perawatan di rumah sakit sampai maksimal 20juta.

Talkshow ini juga dibuka kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya langsung kepada kedua narasumber, salah satunya dari Ibu Devi yang menceritakan hampir setiap minggu berpergian dari Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis ke Pekanbaru mengunakan travel yang terkadang plat nomor polisinya hitam, apakah bisa terjamin oleh Jasa Raharja jika terjadi kecelakaan.

“Untuk pertanyaan dari ibu Devi saya jelaskan terlebih dahulu jika kejadian kecelakaan yang menimpa travel plat hitam merupakan kecelakaan tunggal maka tidak terjamin Jasa Raharja dan apabila kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tabrakan dua kendaraa atau lebih maka Jasa Raharja bisa membayarkan santunannya, jadi untuk kepastian keamanan dan kenyamanan ibu dalam menggunakan fasilitas jasa tranportasi, gunakan alat angkutan umum yang resmi” jawab Okto.

Talkshow di Radio El John ditutup dengan himbauan agar masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas serta memenuhi kewajiban atas kepemilikan kendaraan bermotornya di Kantor Bersama Samsat secara tepat waktu.

Source Tingkatkan Pelayanan, Jr Riau Talkshow Di El John

Leave A Reply

Your email address will not be published.