Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Kep. Bangka Belitung MoU Dengan RSUD Bangka Tengah

26

07 Maret 2018, Humas BaBel — PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Upaya salah satunya yang dilakukan adalah dengan memperluas jaringan pelayanan. Perluasan jaringan tersebut dilakukan dengan penandatangan nota kerjsama (MoU) dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Tengah.

Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung, Dodi Apriansyah menjelaskan bahwa, “MoU ini sebagai bentuk komitmen kami Jasa Raharja, Rumah Sakit, dan Polri dalam memberikan pelayanan terpadu kepada para korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan di wilayah Kep. Bangka Belitung.”

Dengan penandatanganan nota kerjsama (MoU) tersebut, total 12 Rumah Sakit di Wilayah Kep. Bangka Belitung telah menjalin kerjsama dengan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung diantaranya yakni, RSUD Provinsi DR (H.C) Ir. Soekarno, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, RS. Bakti Timah, RS. Bakti Wara, RSUD Depati Bahrin, RS. Medika Stania Sungailiat, RS. Arsani Sungailiat, RSUD DR. H. Marsidi Judono Belitung, RSUD Belitung Timur, RS Siloam, RSUD Bangka Selatan dan RSUD Bangka Tengah.

Dalam MoU tertuang sejumlah kesepakatan bersama. Kesepakatan itu antara lain, setiap korban kecelakaan lalu lintas yang dibawa ke Rumah Sakit berhak mendapatkan pelayanan perawatan medis. Kemudian Rumah Sakit berkoordinasi dengan Jasa Raharja dan Polri. Selanjutnya, untuk meringankan beban korban, Jasa Raharja mengeluarkan Garansi Letter/Surat Jaminan kepada rumah sakit atas nama korban.

Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung, Dodi Apriansyah menegaskan bahwa, “Dengan MoU ini korban kecelakaan lalu lintas tidak perlu memikirkan biaya perawatan. Sebab, kami Jasa Raharja yang akan menanggung biaya perawatan tersebut sampai dengan maksimal Rp. 20 juta, namun dengan catatan untuk kasus kecelakaan tersebut harus ditangani oleh pihak Kepolisian. Karena tanpa ditangani pihak Kepolisisan Jasa Raharja tidak dapat mencairkan santunan biaya perawatan kepada rumah sakit.”

Penandatanganan nota kerjsama (MoU) dilakukan di RSUD Kab. Bangka Tengah, dihadiri langsung oleh Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung, Dodi Apriansyah didampingi Kepala Unit Operasional, Cynthia E. Jonathans serta Direktur RSUD Bangka Tengah dr. Yeni Marlina, Sp.PD beserta jajaran.

Dengan adanya penandatanganan kerjsama (MoU) tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan terpadu bagi pasien korban kecelakaan lalu lintas sehingga, pasien kecelakaan lalu lintas tersebut dapat terlayani dengan baik dan dapat mengurangi tingkat fatalitas akibat kecelakaan.

Source Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Kep. Bangka Belitung MoU Dengan RSUD Bangka Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.