Tingkatkan Mutu Lingkungan Dan K3, Pupuk Kaltim Audit Re-Sertifikasi Iso

21

13 Mei 2019 | Guna meningkatkan mutu lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) berstandar internasional, Pupuk Kaltim lakukan audit re-sertifikasi ISO 9001:2015, 14001:2018 dan sertifikasi ISO 45001:2018, menggandeng TUV Rheinland Indonesia, pada 10 Mei 2019. Re-sertifikasi meliputi quality, environment, OHS dan certification of management system. Hal ini sebagai upaya Pupuk Kaltim memperbarui sertifikat yang telah dimiliki, dengan perbaikan standar serta peningkatan mutu ISO yang terapkan.

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, mengatakan upaya ini bukti komitmen Perusahaan meningkatkan kinerja yang lebih baik, karena upgrade sertifikat sangat penting bagi kemajuan Pupuk Kaltim. “Inovasi dengan sektor mutu, lingkungan dan K3 yang baik dibutuhkan Perusahaan agar menjadi yang terdepan di segala bidang,” ujar Bagya.

Sementara Lead Auditor TUV Rheinland Muhammad Toriq, menyebut hasil audit berdasarkan perbaikan yang dilakukan Pupuk Kaltim untuk disubmit dan verifikasi ulang. Jika dinyatakan telah memenuhi syarat, maka sertifikat akan segera diterima Perusahaan. “Ada beberapa temuan catatan yang harus dilengkapi Pupuk Kaltim, namun hal itu bukan hambatan bagi Perusahaan untuk mendapatkan sertifikasi ISO 45001:2018,” kata Toriq.

Source Tingkatkan Mutu Lingkungan Dan K3, Pupuk Kaltim Audit Re-Sertifikasi Iso

Leave A Reply

Your email address will not be published.