Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil, PLN Latih 100 Guru Honorer

12

Pandeglang, 24 Maret 2017 – Seratus guru mengikuti kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi yang diselenggarakan oleh LAZIS PLN. Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari di Balai Diklat SDM Provinsi Banten bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi guru dan berkarakter. Seluruh guru peserta pelatihan merupakan perwakilan guru honorer berpenghasilan rendah yang berasal dari sekolah dan madrasah di daerah tertinggal di Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Provinsi Banten.

“Sebagai salah satu bentuk komitmen dan kepedulian sosial, serta untuk peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa, maka pada tahun ini 2017, LAZIS PLN membuat Program Nasional di bidang pendidikan dalam bentuk pelatihan dan peningkatan kompetensi serta kapabilitas guru berkarakter,” ujar Syamsurijal Munif, Ketua Umum LAZIS PLN.

Sementara itu, Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang dalam sambutannya memberikan apresiasi tertinggi kepada PLN atas kepedulian dan pelaksanaan kegiatan sosial, khususnya pembangunan di sektor pendidikan.

“Kerjasama ini telah lama dilakukan baik melalui program-program LAZIS PLN maupun melalui Program PLN Peduli, hal ini menunjukan kepedulian PLN kepada masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan publik atas PLN juga ikut meningkat,” ujar Irna.

Pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Kapabilitas Guru Honorer ini dilaksanakan LAZIS PLN bersama Kafila Consulting, dengan narasumber dari Profesional Trainers dan Inspiring. Ke depannya, peserta pelatihan akan dipantau dalam 2-3 bulan ke depan, dimana peserta terbaik akan diberikan beasiswa Program Cahaya Pintar oleh LAZIS PLN untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Secara rutin, LAZIS PLN telah melaksanakan kegiatan pengelolaan zakat yang diklarifikasikan menjadi berbagai bidang, mulai dari pendidikan dan dakwah, kesehatan, sosial kemasyarakat dan pemberdayaan ekonomi. Sumber dana LAZIS PLN berasal dari dana zakat pegawai muslim PLN se-Indonesia melalui pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara terpusat.

“Harapan kami, melalui pelatihan ini ke depannya para guru sebagai garda terdepan untuk mencetak anak-anak bangsa yang berkarakter mulia, sehingga dapat berkontribusi lebih lanjut dalam membentuk karakter bangsa,” pungkas Irna.

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. [email protected]

Source Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil, PLN Latih 100 Guru Honorer

Leave A Reply

Your email address will not be published.