Tingkatkan Kerjasama Produk Pengembangan

19

Jumat, 10 Mei 2019 14:29 WIB  | Peningkatan Kerjasama Produksi dan Penjualan Produk Pengembangan Tahun 2019 antara PT Petrokimia Gresik (PG) dengan PT Petrosida Gresik dilaksanakan di Gresik, Kamis (08/05/19). Penandatanganannya dilakukan oleh Direktur Pemasaran (Dirsar) PG, Meinu Sadariyo, dan Direktur Utama (Dirut) PT Petrosida Gresik, Hery Widyatmoko.

Kerjasama yang dilakukan adalah perubahan pola kerjasama produksi dan jual-beli produk pengembangan dari pola off-take menjadi Kerjasama Produksi dan Penjualan melalui pola lisensi. Tujuannya untuk memangkas jalur proses produksi dan penyediaan produk, sehingga HPP dapat lebih rendah dan harga jual dapat lebih kompetitif, sehingga produk pengembangan dapat menjadi dominant player di pasar.

Produk pengembangan yang dikerjasamakan dengan PT Petrosida Gresik dibedakan menjadi 2 kategori yaitu benih dan olahan hasil tanaman (Petroseed, Petro Hi-Corn dan Fit Rice) serta non benih (Petro Bio Fertil, Petro Chick, Petro Biofeed, Petro Fish dan Petro Gladiator).

Dirsar PG, Meinu Sadariyo menyampaikan, PT Petrosida harus mampu memproduksi produk sesuai dengan SOP dan ketentuan mutu yang berlaku. Setelah produk pengembangan dipastikan kualitasnya terjamin, PT Petrosida Gresik agar berperan aktif dalam kegiatan promosi untuk meningkatkan penjualan produk pengembangan. “Kami berharap, melalui promosi yang efektif dan sinergi yang kuat antara jaringan distribusi milik PT Petrokimia Gresik dan PT Petrosida, target penjualan produk pengembangan pada RKAP 2019 dapat tercapai,” ujar Dirsar.

Kerjasama yang dilakukan oleh PG dan PT Petrosida ini merupakan salah satu upaya PG dalam mengatasi permasalahan di bidang agroindustri, guna mendukung tercapainya program Ketahanan Pangan Nasional.

Source Tingkatkan Kerjasama Produk Pengembangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.