Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Jasa Marga Resmikan Mesjid Terbesar di Rest Area se-Indonesia

9

PRESS RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

Nomor: 43/2017 Tanggal 19 Mei 2017

Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Jasa Marga Resmikan Mesjid Terbesar di Rest Area se-Indonesia

JAKARTA (19/05) Jasa Marga meresmikan Masjid Al Safar yang terletak di Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta tepatnya di Rest Area (Tempat Istirahat Pelayanan/TIP) KM 88 B yang dikelola oleh Jasa Marga, Jumat (19/05).

Masjid Al Safar merupakan masjid terbesar di Rest Area se-Indonesia dengan luas area mencapai 6.000 m2, yang mampu menampung kapasitas hingga 1.200 jemaah.

Arsitek Masjid Al Safar adalah Ridwan Kamil yang mengadaptasi bentuk topi adat (Iket Sunda) dengan desain bangunan asimetris. Masjid Al Safar juga dilengkapi oleh fasilitas pendukung seperti toilet, tempat wudhu, taman dan kolam.

Ridwan Kamil menuturkan bahwa ini adalah masjid ke-20 yang ia desain. Pria yang kerap disapa Kang Emil ini juga menuturkan bahwa masjid Al Safar ini layaknya sebuah permata.

“Masjid ini layaknya sebuah permata yang akan tetap bersinar pada malam hari. Namun, sebaik-baiknya masjid adalah masjid yang makmur oleh para jamaah,” tuturnya.

Arsitektur yg unik dari Masjid Al Safar diharapkan menjadi ikon dari Rest Area Km 88 B Tol Purbaleunyi arah Jakarta yang akan mengundang para pengguna jalan tol untuk memanfaatkan Rest Area Km 88 B sebagai pelepas lelah diantara perjalanan Bandung-Jakarta yang mencerminkan arti dari Al Safar, yaitu perjalanan.

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, yang meresmikan masjid Al Safar mengungkapkan rasa syukur atas diresmikannya masjid terbesar di Rest Area se-Indonesia ini.

“Saya bersyukur akhirnya masjid ini bisa diresmikan. Saya juga berharap kedepannya masjid Al Safar akan tetap makmur dan barokah, mulai dari bulan Ramadhan hingga seterusnya.”

Tidak lupa, ia juga menjelaskan rencana kedepan Jasa Marga terhadap Rest Area Km 88 B yang akan dikembangkan menjadi Rest Area yang ramai dan mendukung kelancaran di Jalan Tol.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan melalui optimalisasi fasilitas di Rest Area yang dikelola oleh Jasa Marga.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Dwimawan Heru

AVP Corporate Communication

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta 13550

Telp. 021 8413526 – 8413630

Source Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Jasa Marga Resmikan Mesjid Terbesar di Rest Area se-Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.