Tingkatkan Kenyamanan, Pelindo III Bangun Trotoar di Pelabuhan

20

23 Februari 2015

Semarang¬†– PT Pelindo III (Persero) membangun trotoar Pelabuhan Tanjung Emas dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan pejalan kaki baik pengunjung pelabuhan maupun para pekerja. “Pembangunan trotoar ini akan dilakukan di sepanjang jalan utama pelabuhan, dengan harapan mereka yang terbiasa berjalan kaki bisa lebih nyaman dan merasa aman,” kata Manajer Operasi PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas, Widjang Indradto di Semarang, Jumat (20/2/2015).

Menurutnya, jika Pelabuhan Tanjung Emas didatangi oleh kapal pesiar, ada sebagian wisatawan yang lebih memilih untuk berjalan-jalan di kawasan dalam pelabuhan sehingga diperlukan ruang yang nyaman bagi pejalan kaki. “Harapannya dalam satu bulan ke depan, trotoar sudah jadi semua, selanjutnya bisa dinikmati oleh semua orang,” katanya.

Tujuan lain dibangunnya trotoar tersebut yaitu untuk mengantisipasi kemungkinan truk trailer yang parkir sembarangan di kawasan dalam pelabuhan. “Dengan adanya trotoar tersebut para pengemudi truk trailer tidak akan bisa parkir sembarangan di pinggir jalan, dan kalau mereka sampai membandel tetap parkir sembarangan maka akan langsung diderek oleh petugas pelabuhan,” katanya.

Sementara itu, pembangunan trotoar tersebut menjadi salah satu fasilitas yang diberikan oleh PT Pelindo III pada tahun ini. “Kalau untuk pembangunan lain yang kaitannya dengan fasilitas untuk penumpang sejauh ini belum ada, meski demikian kami berupaya untuk terus memberikan kenyamanan kepada para penumpang di antaranya ada layanan pijat, hiburan, dan jaringan internet,” katanya.

Pihaknya merasa optimis pelayanan yang diberikan sejauh ini memenuhi standar dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh para penumpang kapal salah satunya kapal pesiar. Hal itu terlihat dari jumlah kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dari tahun ke tahun menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Menurut data dari PT Pelindo III, jumlah kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada 2013 mencapai 18 kapal, 2014 berjumlah 2014, dan pada tahun ini rencananya akan ada sekitar 35 kapal. Pihaknya memastikan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring dengan peningkatan pelayanan yang diberikan oleh PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang.

Source Tingkatkan Kenyamanan, Pelindo III Bangun Trotoar di Pelabuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.