Tingkatkan Kekompakan dan Kerukunan, Penelitian Tembakau Jember Gelar Lomba Agustusan

24

Selasa, 27 Agustus 2019 | Jember – Masih dalam nuansa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia, Penelitian Tembakau Jember menggelar berbagai macam perlombaan pada Jum’at (23/8). Lomba tersebut diikuti segenap karyawan dan karyawati Penelitian Tembakau Jember. Setidaknya 31 orang mengikuti seluruh ragam perlombaan dengan semangat dan penuh suka cita.

Gelaran lomba terdiri dari lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, lomba tusuk balon menggunakan topi yang ujungnya telah dilengkapi jarum, dan terakhir bola voli ceria. Sejumlah hadiah untuk tiga pemenang di setiap lomba telah disiapkan oleh panitia. Ketika ditanya mengenai lomba, Isti Wahyuti selaku Kasie Agronomi dan Budidaya Penelitian Tembakau Jember berpesan agar janganlah mengejar ukuran dan nilai hadiah, melainkan kekompakan serta kerukunanlah yang perlu dipupuk melalui keikutsertaan karyawan-karyawati dalam setiap lomba.

Sementara itu, Rosana Panggawean sebagai pemenang Lomba Tusuk Balon mengungkapkan kegembiraannya, “Saya gembira sekali bisa berpartisipasi dalam perlombaan untuk memeriahkan peringatan Dirgahayu RI. Kegiatan ini juga menjadi ajang refreshing sejenak diantara rutinitas harian saya yang harus berjibaku di laboratorium maupun di lapang,” papar gadis berwajah oriental tersebut.

Acara rutin tahunan di Penelitian Tembakau Jember ini karib menyuguhkan kehangatan dan keceriaan. Memang benar, perhelatan di momen kemerdekaan RI ini tidak hanya sebagai tonggak untuk mengingat, mengenang, dan meneladani jasa para pahlawan sekaligus bersyukur atas nikmat kemerdekaan itu sendiri. Lebih dari itu, penyelenggaraan lomba tersebut dinilai ampuh sebagai sarana untuk merajut kembali kebersamaan, menghapus sekat SARA, serta menguatkan rasa nasionalisme kita di tengah masifnya upaya adu domba dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Source Tingkatkan Kekompakan dan Kerukunan, Penelitian Tembakau Jember Gelar Lomba Agustusan

Leave A Reply

Your email address will not be published.