Tingkatkan Akselerasi Transformasi Digital, Digital Roadshow Hadir di Pertamina Shipping

10

31 Agustus 2018 — Pertamina secara berkesinambungan menggelar Digital Roadshow ke seluruh wilayah kerja Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut guna mempercepat akselerasi visi transformasi digital sesuai tagline Digital Is Us yang sudah diterapkan di Pertamina. Kali ini acara diadakan di Pertamina Shipping, Jakarta, pada Rabu (29/8/2018).

SVP Shipping Pertamina Alfian Nasution yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan dukungannya atas terselenggaranya Digital Roadshow. Menurutnya, penerapan sistem kerja digitalisasi akan semakin memudahkan para pekerja dalam menjalankan roda bisnis perusahaan.

“Kalau kita sudah digitalisasi, pastinya ini akan terkonsolidasi dengan sendirinya, real time. Tentunya memudahkan teman-teman untuk bekerja dan easy untuk tracking kalau ada masalah. Jadi intinya kami support. Pastikan selalu day to day,” ujarnya.

Sementara itu, VP Shared Proccesing Center (SPC) Pertamina Joko Purnomo menuturkan, kegiatan digital roadshow merupakan bagian dari proses perubahan culture perusahaan ke arah digitalisasi dan sudah digelar di beberapa lokasi, seperti Sumatera dan Kalimantan.

Joko menambahkan, adanya transformasi di tubuh Pertamina dipandang penting, mengingat tuntutan bisnis berbagai industri yang ada di dunia tak terkecuali untuk sektor minyak dan gas (migas).

“Kenapa ada transformasi di Pertamina, karena kalau kita tidak bergerak ke arah digitalisasi kita akan mati. Proses bisnis berhenti, tidak bisa jualan. Kalau dulu manual masih bisa. Tapi sekarang sudah tidak bisa,” bebernya.

Source Tingkatkan Akselerasi Transformasi Digital, Digital Roadshow Hadir di Pertamina Shipping

Leave A Reply

Your email address will not be published.